4 Manfaat Arang Untuk Kesehatan Wajah!

oleh -385 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Arang adalah sisa abu-abu hitam yang didalamnya terdiri dari karbon, yang diperoleh dengan cara mengahapus air dan komponen volatil yang berasal dari hewan dan tumbuhan. Arang juga memiliki banyak jenis yaitu ada yang berasal dari kayu-kayu yang dibakar, ataupun yang berasal dari batok kelapa yang dibakar.

Arang untuk kecantikan. Source : womantalk.com
Arang untuk kecantikan. Source : womantalk.com

Jenis yang paling sering digunakan orang adalah arang dari batok kelapa, karena memiliki kualitas yang lebih bagus. Dibalik kekotorannya itu, arang juga memiliki banyak sekali manfaat untuk merawat wajah. Arang yang bisa dipakai untuk merawat wajah bukanlah arang yang sering dipakai untuk membakar ya, sob! Melainkan karbon arang yang dihasilkan dengan bahan alami. Nah, Berikut ini adalah 4 manfaat arang untuk kecantikan wajah. Yuk simak! (gewen)

1. Masker Jerawat Dan Komedo

Mempunyai manfaat untuk kulit wajah. Source : mallards.com
Mempunyai manfaat untuk kulit wajah. Source : mallards.com

Wajah memang selalu memiliki masalah tertentu, dan terkadang membuat penampilanmu terganggu. Biasanya, masalah yang ada di wajah antara lain komedo, jerawat, dan lainnya. Jerawat biasanya membuat kita tidak percaya diri kan? Terkadang terasa perih dan gatal. Untuk mengatasi jerawat yang mengganggu, sobat bisa menggunakan masker arang lho! Karena di dalam arang terdiri dari karbon yang memiliki kandungan oksigen, yang berfungsi untuk menyerap gas dan racun yang ada di kulit kita.

2. Membersihkan Noda Gigi

Menghilangkan warna kuning. Source : winnets.com
Menghilangkan warna kuning. Source : winnets.com

Membersihkan gigi dengan arang kayu sudah menjadi hal yang dipercaya lho sob! Karena kayu dipercaya sangat ampuh dalam menghilangkan warna kuning yang ada di gigi kita. Arang aktif juga mengandung mineral yang dapat membantu membersihkan sisa makanan yang menempel pada gigi. Nah, cara untuk memakainya yaitu dengan menumbuk arang sampai halus, lalu diberi air agar kental, setelah itu oleskan pada gigi.

3. Membersihkan Kulit Kepala

Ilustri membersihkan kulit kepala. Source : hellosehat.com
Ilustri membersihkan kulit kepala. Source : hellosehat.com

Arang memiliki sifat yang unik lho! Karena arang bisa menjadi sabun, ataupun sampo. Ketika digunakan sebagai sabun, arang akan membersihkan tubuh kita. Begitu juga jika digunakan sebagai sampo, maka akan membersihkan kotoran-kotoran yang ada di kulit kepala kita. Karena arang hitam memiliki kemampuan untuk menarik minyak, kotoran, dan zat berbahaya dari pori-pori yang ada di kulit kepala.

4. Merawat Kulit Yang Disengat Serangga

Serangan serangga dikulit. Source klinik.com
Serangan serangga dikulit. Source klinik.com

Benda seribu manfaat ini juga berguna untuk menghilangkan nyeri dari sengatan serangga lho sob! Dengan cara mencampurkan bubuk arang dengan sedikit minyak kelapa agar menjadi kental, lalu oleskan pada kulit yang terkena sengatan serangga. Wah, bermanfaat banget ya!

Nah, itu dia penjelasannya, sob. Untuk mendapatkan bubuk areng aktif, kita bisa membelinya di apotek yang ada di sekitar kita ya!

Baca juga: Mengalami Insomnia? Berikut Cara Untuk Mengatasinya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *