5 Bangunan Eksotis di Inggris yang Wajib Kamu Kunjungi!

oleh -669 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Destinasi tentu sangat dibutuhkan ketika sedang berlibur ke Eropa terutama Inggris. Negara dengan julukan The Black Country ini pasti menyimpan banyak tempat yang menarik dan harus kamu kunjungi. Dengan adanya tujuan berpergian, tidak akan merasa kebingunan untuk menemukan tempat wisata yang menarik. Maka dari itu berikut Zetizen Cirebon memberikan destinasi bangunan eksotis yang wajib dikunjungi saat berlibur di Inggris, yuk simak kategorinya.(seno)

Westminster Palace

Westminster Palace atau Palace of Westminster dengan nama resmi Houses of Parliament atau dalam bahasa Indonesia gedung parlemen yang menjadi pusat pemerintahan United Kingdom. Bangunan ini menjadi tempat pertemuan dua majelis United Kingdom. Palace of Westminster terletak London, tepatnya di Middlesex bank sungai Thames, City of Westminster, London. Westminster Palace di bangun kembali dengan gaya neo gothic style oleh Charles Barry dan Augustus Pugin yang telah merancang ikon kota London yaitu Big Ben. Selain itu banyak bangun klasik yang menarik di dalamnya.

The View from The Shard

The View from The Shard adalah objek wisata yang berbasis di gedung tertinggi di London, The Shard. Daya tarik ini menawarkan pemandangan pengunjung dari gedung pencakar langit, dengan dua platform penglihatan di dalam gedung yang pertama adalah galeri indoor tiga tingkat di Level 69, dan yang kedua adalah sebagian galeri luar ruangan di Level 72. Daya tarik memiliki toko suvenir lantai dasar serta ‘The Sky Boutique,’ di Level 68, dengan suvenir edisi terbatas. Ini adalah toko tertinggi di London.

Baca juga: 5 Tempat Wisata Yang Wajib Dikunjungi Di Tokyo Ketika Malam Hari

Bunckingham Palace

Bunckingham Palace adalah kediaman dan tempat administrasi London dari monarki Britania Raya. Terletak di Kota Westminster, istana ini sering menjadi pusat acara kenegaraan dan keramahtamahan kerajaan. Ini telah menjadi titik fokus bagi orang-orang Inggris pada saat bersukacita dan berkabung nasional. Banyak turis dari mancanegara untuk berfoto di depan bangunan Buckingham, berpendapat merasa tidak lengkap jika tidak berfoto di depan Buckingham ketika berlibur di London.

Menara London

Menara ini bernama resmi Her Majesty’s Royal Palace and Fortress of the Tower of London atau stana Kerajaan dan Benteng Menara London Milik Sri Baginda. adalah puri bersejarah yang terletak di pusat kota London, Inggris di tepi utara Sungai Thames. Puri ini terletak di dalam kawasan London Borough of Tower Hamlets dan terpisah dari ujung timur kota London oleh ruang terbuka yang dikenal sebagai Bukit Menara. Puri ini didirikan pada tahun 1066 sebagai bagian dari Penaklukan Normandia di Inggris. Bukan hanya itu saja di dalamnya terdapat museum bersejarah pada zaman medieval sehingga kamu dapat mengenal sejarah Inggris pada masa itu,

Istana Windsor

Istana Windsor adalah istana abad pertengahan dan kediaman resmi Kerajaan Britania Raya di Windsor, Berkshire, Inggris. Istana ini terkenal karena asosiasi jangka panjangnya dengan keluarga kerajaan Inggris dan juga karena arsitekturnya yang megah. Istana ini sangat luas sekali, dengan luas bangunan saja 4,5 hektar, kastil ini punya sekitar 1.000 ruangan di dalamnya, jika di jumlahkan total luas tanahnya saja sekitar 5,26 hektar. Tak heran dengan tanah seluas itu istana windsor digadang-gadang sebagai istana berpenghuni terbesar di dunia. Istana ini lah yang menjadi tempat pangeran Harry dan Meghan Markle Mengikat Janji.

Baca juga: Jangan Ngaku Pecinta Alam Kalau Belum Ke 4 Tempat Ini!

 

One thought on “5 Bangunan Eksotis di Inggris yang Wajib Kamu Kunjungi!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.