Jenuh Ngumpul cuma gitu gitu saja? Berikut 5 Card Game Seru Dimainkan

oleh -287 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Setiap kali kita kumpul pasti kita akan merasa jenuh atau bosan, ingin memainkan seperti permainan kartu. Dengan bermain game kartu ini kamu dapat menghilangkan rasa jenuh atau bosan karena keseruan yang diberikan card game tersebut. Bermain card game dengan teman memang paling asik ketika sedang kumpul bersama apalagi bermain dengan banyak teman. Apa saja permainan kartu yang seru dimainkan dengan teman?, berikut Zetizen Cirebon telah merangkum 5 card game seru yang wajib kamu mainkan bersama teman, yuk simak kategorinya. (seno)

1. Mattel Uno

Uno merupakan sebuah permainan kartu yang dimainkan dengan kartu dicetak khusus. Permainan ini dibuat sejak 1971 oleh Merle Robbins. Sekarang ini merupakan produk Mattel. Dengan aturan mainnya yang sederhana lantas banyak yang memainkannya dan cocok di segala usia. Kamu hanya perlu melanjutkan kartu yang sudah ada dengan warna atau angka yang sesuai sampai kartunya habis. Setelah itu, berteriaklah “UNO!”. Dengan begitu ketika bermain bersama teman susana menjadi lebih asik dan berwarna karena keseuan memainkan card game uno yang satu ini.

2. Werewolf Card

Card game werewolf ini merupakan role game atau permainan peran yang dimana kita harus menemukan werewolf diantara pemainnya yang asli. Dinyatakan kalah ketika pemain lain berperan sebagai warga desa sudah tidak ada di dalam permainan tersebut dan itulah keseruannya. Kamu harus menemukan werewolf yang asli yang bersembunyi diantara pemain lain. Setiap pemain bebas merahasiakan atau mengungkapkan identitas dirinya, pemain lainnya pun bebas untuk percaya atau tidak. Perdebatan sengit akan berlangsung selama permainan untuk menemukan werewolf yang membunuh warga desa. Seru dan menegangkan, bukan?

Baca juga: Permainan Sederhana Ini Bisa Dilakukan di Sekolah lho!

3. Hasbro Gaming Monopoly Deal

Berbeda dengan Monopoly biasa membutuhkan papan, dadu, dan uang yang sungguh ribet, Monopoly Deal hanya menggunakan kartu saja. Pada intinya tujuan permainan Monopoly Deal ini sama saja pada Monopoly pada umumnya. Kartu – kartu ini berfungsi sebagai kartu aksi, seperti membeli properti, debt collector, bebas dari beban membayar, dan lain-lain. Jika kamu ingin merasakan keseruan bermain monopoly dalam versi sederhana, inilah jawabannya.

4. Go-Stop Korean

Kamu pencinta drama Korea? kamu pasti tau dengan salah satu permainan kartu dari Korea Dilansir dari Wikipedia Permainan kartu ini biasanya dimainkan dua atau tiga pemain, meskipun ada variasi di mana empat pemain bisa bermain. Tujuan dari permainan ini adada alah untuk mencetak jumlah poin minimum yang telah ditentukan, biasanya tiga atau tujuh, dan kemudian memanggil “Go” atau “Stop”, di mana nama permainan berasal. Ketika “Go” dipanggil, permainan berlanjut, dan jumlah poin atau jumlah uang pertama kali meningkat, dan kemudian berlipat ganda, tiga kali lipat, empat kali lipat dan seterusnya. Seorang pemain yang memanggil “Go” berisiko pemain lain mencetak minimum dan memenangkan semua poin sendiri. Jika “Stop” dipanggil, permainan berakhir dan penelepon mengumpulkan kemenangan mereka.

5.  Hanabi

Card game ini dibuat oleh perancang permainan asal Prancis bernama Antoine Bauza yang diterbitkan pada 2010 oleh Asmodée Éditions. Pada 2013, Hanabi memenangkan Spiel des Jahres, penghargaan industri bergengsi untuk permainan papan terbaik tahun ini. Tujuan permainan ini kamu harus membuat kembang api sesuai urutan angka dan warna yang ada pada kartu, tetapi kamu tidak bisa melihat kartu milik kamu sendiri hanya pemain lain yang bisa melihat informasi kartu yang kamu miliki. Dengan bermain permainan ini kamu harus mengingat informasi yang kamu dapat, maka dari itu cocok sekali untuk kamu yang ingin mengasah daya ingat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *