5 Hewan Yang Membuat Rindu Akan Masa Lalu!

oleh -3.588 views
Serangga memiliki banyak spesies. Source : bobo.com
Serangga memiliki banyak spesies. Source : bobo.com

ZETIZEN RADAR CIREBON –  Hewan mengalami kepunahan setiap tahun dari zaman ke zaman, mulai dari yang terbesar hingga yang terkecil. Serangga termasuk hewan yang paling banyak di bumi, karena sering ditemukan disekitar kita. Kita akan menemukan serangga seperti lalat, nyamuk, semut, lebah, belalang, capung, kupu-kupu, dan lainnya.

Serangga juga hewan yang paling banyak spesiesnya, karena bisa dikatakan bahwa spesies serangga lebih banyak dari pada spesies hewan lainnya. Serangga mampu bertahan hidup lama, karena merupakan salah satu hewan yang mampu hidup di habitat yang beragam dan ekstrem.

Namun pernahkah terlintas dipikiran kalian kemana binatang yang dulu menjadi incaran untuk mainan kita pada jaman dulu? Kemana hilangnya binatang-binatang itu? Siapa nama-nama binatang yang dulu kita mainkan? Berikut ini kita akan membahas tentang nama-nama binatang kecil yang dulu menjadi teman main kalian. (gewen)

1. Bapak Pucung

Serangga bapak pucung. Source : twitter.com
Serangga bapak pucung. Source : twitter.com

Bentuk dari serangga Bapak Pucung termasuk yang cantik dan enak untuk dilihat, karena memiliki warna oranye yang mencolok dan bintik-bintik hitam di atasnya. Jika dulu kalian sering main ke rumah nenek atau teman yang disekitar rumahnya masih banyak tanaman-tanaman dan masih asri, biasanya kamu bisa melihat beberapa serangga Bapak Pucung. Serangga Bapak Pucung ini juga memiliki ukuruan 10-17 mm, dia bisa terbang tetapi jarang sekali.

2. Undur – Undur

Undur-undur hewan yang banyak manfaatnya. Source : greeners.com
Undur-Undur hewan yang banyak manfaatnya. Source : greeners.com

Serangga ini sering dicari oleh anak kecil, karena memiliki cara yang unik untuk mendapatkannya. Untuk mendapatkan serangga ini yaitu kalian harus meniup sedotan, dan mencari bolongan di tanah-tanah. Kalian cukup meniup bolongan tanah itu dengan sedotan, kemudian Undur-Undur itu akan muncul sendirinya. Undur-Undur juga termasuk hewan yang memiliki banyak manfaat yaitu dapat mengobati stroke, diabetes, darah tinggi, rematik, asam urat, asma, sakit kuning, dan kolesterol.

Baca juga: Narkoba: Sengsara Sepanjang Hayat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *