, ,

5 Kebiasaan Ini Dapat Memicu Jerawat!

oleh -353 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Jerawat pada wajah dapat menimbulkan rasa yang kurang percaya diri. Selain itu juga membuat kita tidak nyaman, pasti jerawat sangat mengganggu penampilan kalian bukan?

Siapa sih yang tidak risih dengan adanya jerawat di wajah? Hampir semua orang menginginkan kulit wajah yang bersih tanpa noda jerawat. Akan tetapi, hal itu tentu tidak bisa dicapai dengan mudah. Kalian perlu secara rutin merawat dan menjaga kebersihan wajah sob. (Fajar)

Namun demikian, ternyata ada beberapa kebiasaan kalian yang tampaknya memicu jerawat muncul lho. Apa sajakah kebiasaan sehari-hari yang dapat memicu jerawat? Let’s check this out!

1. Kertas minyak atau blotting paper

Source by Google

Apa iya kertas minyak bisa menyebabkan jerawat muncul? Bisa lho sob, beberapa kertas minyak memiliki kandungan yang kurang cocok dengan orang yang memiliki muka yang sensitif sob. Alhasil, saat keseringan memakai kertas minyak maka jerawat makin parah bahkan bisa susah menghilangkannya.

2. Bantal

Source by Google

Sobat pernah kebayang ga sih, kalau di bantal itu banyak hal “kotor”. Misalnya nih sisa-sisa hair product yang lagi kalian pakai di rambut, sel kulit mati yang ada di rambut atau hal lainnya menempel pada bantal.

Disarankan nih buat kalian sering-sering ganti sarung bantal. Jika kalian tidak punya stock sarung bantal lagi, kalian bisa gunakan kain atau baju bersih dijadikan sarung bantal sob!

3. Handuk

Source by lifestyle.kompas.com

Handuk juga merupakan penyebab memicu munculnya jerawat lho. Banyak kotoran yang menempel pada handuk, entah itu dari hair product atau body product. Mending mulai sekarang kalian pisahin deh mana handuk untuk mandi dan mana handuk untuk muka kalian.

4. Handphone

Source by Google

Setiap jam, setiap menit, bahkan setiap detik pasti kita menggunakan handphone kan? Mulai dari bangun tidur sampai tidur lagi. Bayangkan saja jika kalian mulai di kamar mandi, habis pegang makanan, habis pegang gagang pintu, dan masih banyak lagi.

Kebayang kan berapa banyak kuman yang menempel pada handphone dan layarnya, terus tanpa sadar kalian menempelkan handphone di pipi kalian saat menerima telepon, hiih!

5. Terlalu sering mencuci muka

Source by lifestyle.okezone.com

Wajah yang kotor sering kali dianggap sebagai penyebab jerawat. Namun, mencuci muka terlalu sering juga nggak baik, karena dapat membuat wajah kehilangan minyak alami kulit dan mendorong kulit memproduksi minyak lebih banyak lagi. Efeknya, jerawat akan kembali muncul.

Nah, agar masalah ini tidak kalian alami, disarankan untuk mencuci muka sehari dua kali. Saat mencuci muka, kalian bisa menggunakan air hangat atau air bersih, dan sabun pembersih wajah dengan formulasi yang ringan. Oleskan pembersih wajah menggunakan ujung jari dan pijat secara lembut. Hindari menggunakan kain waslap untuk menyeka wajah, karena berisiko menyebabkan iritasi kulit.

 

Baca juga : Inilah Dampak Negatif Tidak Mandi Sore Hari !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.