, ,

5 Kombinasi Makanan Tidak Layak Konsumsi !

oleh -234 views
Source : Google

ZETIZEN RADAR CIREBON – Tidak banyak orang yang menyadari bahwa dalam keseharian kombinasi makanan yang berbahaya masih sering dikonsumsi.

Setiap makanan memiliki kandungan zat yang berbeda-beda. Bila kombinasi makanan tidak cocok, akan timbul reaksi yang bisa membahayakan bagi pencernaan kalian lho sob! (Fajar)

Berikut ulasan buat kalian yang belum mengetahui makanan yang berbahaya bila di kombinasi.

1. Teh dan Susu

Source : Google

Siapa nih penikmat teh susu? sebaiknya, sobat mulai saat ini hindari mencampur dua jenis minuman ini ya. Kenapa?

Pertama, karena keduanya mempunyai kandungan yang nggak cocok. Protein dalam susu akan mengikat antioksidan pada teh. Sedangkan teh menjadi salah satu tanaman yang kandungan antioksidan yang sangat tinggi lho sob.

Kedua, kafein pada teh menurunkan daya serap tubuh terhadap kalsium tubuh. Jadi campuran keduanya tidak berguna untuk tubuh kita. Manfaat teh jadi tidak terasa. Sebaiknya minum teh dan susu secara terpisah aja ya. Dan katanya sih sob, teh lebih bagus dicampur sama jeruk.

2. Daging dan Kentang

Source : Google

Nah, kombinasi daging dan kentang mungkin bagi sebagian orang itu melihat bahwa makanan tersebut sangat menggiurkan bukan?

Tetapi ga semua makanan yang menggiurkan itu sehat bagi tubuh lho sob. Mengonsumsi makanan sumber karbohidrat dengan protein hewani kurang baik bagi tubuh. Misalnya, makan daging dengan kentang, pasta dengan daging ayam, daging dan telur.

Sebab, perbedaan enzim pencernaan kedua zat tersebut membuat zat gizi keduanya tidka tercerna dengan baik saat dimakan bersamaan.

Sebaiknya, saat makan daging atau sumber protein hewani lainnya, tidak dengan sayuran yang kaya karbohidrat seperti kentang. Kalau pun terpaksa, tambahkan sayuran hijau dalam menu makanan Anda untuk mengurangi efek negatifnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *