5 Manfaat Hebat Memelihara Hewan Cocok untuk Kamu

oleh -324 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Tidak semua hewan bisa dipelihara di lingkungan sekitar kalian, ada persyaratan tertentu untuk memelihara hewan. Hewan yang cocok untuk dipelihara seperti kucing, burung, ikan, anjing dan masih banyak lagi. Kita sebagai pemilik hewan peliharaan juga ada manfaatnya lho sob terutama bagi kesehatan. Apa saja manfaat yang diberikan saat memelihara hewan? simak ulasannya hanya di Zetizen Cirebon.(seno)

1. Menjadi Mood Booster

Ketika aktifitas kamu terlalu padat, suasana hati menjadi kacau dan tidak teratur. Tak heran dengan aktifitas terlalu padat merasa lelah dan jenuh. Kamu bisa mengajak hewan peliharaan untuk bermain bersama. Dengan tingkah lucu saat mereka bermain, kamu akan merasa jauh lebih baik dan mengembalikan mood yang hilang, rasa lelah dan jenuh pun akan hilang seketika.

2. Menurunkan Rasa Stres

Dilansir dari doktersehat.com Hewan peliharaan dapat benar-benar membantu Anda untuk bersantai – membelai kucing atau sekadar melihat ikan berenang di dalam kolam dapat membuat kekhawatiran kamu mencair. Pemilik hewan peliharaan cenderung memiliki tekanan darah, kolesterol, dan kadar trigliserida yang lebih rendah daripada orang yang tidak memiliki hewan peliharaan. Itu berarti memiliki sahabat berbulu dapat mengurangi kemungkinan menderita serangan jantung di kemudian hari.

3. Tubuh Menjadi Sehat

Setiap jenis hewan butuh jalan kaki yang teratur setiap hari agar tetap sehat, termasuk dengan pemiliknya. Dengan begitu pemiliknya menjadi sehat dan menjadi semangat jogging di pagi hari. Terkadang kita cenderung merasa malas untuk berpergian keluar, seekor anjing juga  bisa menjadi pelatih terbaik yang bisa kamu minta setiap hari.

4. Tidur lebih Nyenyak

Suatu penelitian di Inggris  bahwa orang yang terbiasa tidur bersama kucingnya daripada dengan pasangan, dan tidurnya lebih baik dengan kucing daripada dengan teman tidur manusia. Sekitar 41 persen orang dalam penelitian tersebut mengindikasikan bahwa mereka tidur lebih nyenyak karena hewan peliharaannya, sementara hanya 20 persen mengatakan bahwa itu menyebabkan gangguan pada kesehatan.

5. Mencegah Alergi Pada Anak

Kamu termasuk orang yang tinggal sendiri, pasti akan merasa kesepian. Namun, jika memelihara hewan peliharaan, Kamu tidak akan merasa kesepian. Sebab, manfaat memelihara hewan juga bisa menjadi teman di rumah dan teman bermain. Jika kamu menyangi hewan dengan tulus, maka hewan tersebut juga akan menyayangi Kamu.

Baca juga: Stress Seharian Beraktivitas? Cobalah Tips Ini Untuk Menghilangkannya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.