5 Tempat Wisata yang Wajib Dikunjungi di Tokyo Ketika Malam Hari

oleh -205 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Tokyo adalah ibukota Jepang yang menyandang gelar wilayah metropolitan terpadat di dunia dengan 13,9 juta penduduk. Walaupun negara sakura ini terkenal dengan teknologinya yang berkembang pesat dibanding negara-negara lain, Tokyo masih kental akan budayanya yang khas. Ibukota ini juga memiliki lokasi wisata yang menarik dikunjungi, terutama ketika malam hari. Berikut adalah 5 tempat yang wajib dikunjungi ketika berlibur ke Tokyo di malam hari. (Zhorif)

Tokyo Dome City

Tokyo Dome City adalah taman hiburan yang terletak di Distrik Bunkyo. Kompleks taman hiburan ini dibagi menjadi 3 bagian, yang pertama adalah stadion baseball tertutup bernama Tokyo Dome. Berikutnya ada Tokyo Dome City Attractions yang terdapat wahana Sky Flower dan aula bernama Korakuen Hall. Yang ketiga ada mall dan onsen LaQua, disini terdapat roller coaster Thunder Dolphin, kincir ria The Big O, dan wahana-wahana lainnya. Saat musim salju, Tokyo Dome City akan menggelar festival lampu bernama Winter Illumination yang akan memanjakan mata di malam hari.

Mori Tower

Menara Mori adalah gedung pencakar langit di Distrik Roppongi. Walaupun Menara Mori berfungsi sebagai ruang perkantoran, menara ini juga memiliki mall, dan sarana hiburan lainnya, seperti galeri seni, perpustakaan, dan museum. Selain itu, di lantai teratas terdapat observatorium dimana pengunjung disuguhkan dengan pemandangan kota Tokyo yang indah.

Baca juga: Cuma Sultan yang Sekolah di Universitas Ini

Tokyo Imperial Palace dan East Garden

Seperti namanya, Istana Kekaisaran dan Taman Timur adalah kawasan kekaisaran di Distrik Chiyoda dengan luas 7,5 kilometer persegi. Kawasan ini mirip seperti Central Park di New York, bedanya kawasan kekaisaran ini juga berfungsi sebagai tempat tinggal Kaisar Jepang dan keluarganya. Disini pengunjung dapat menyewa perahu, berjogging, bersantai, atau mengunjungi museum. Disini juga terdapat Budokan, yang sering dipakai untuk konser artis terkenal seperti The Beatles, Aimer, dan Kalafina.

Kuil Meiji

Diantara ribuan kuil yang ada di ibukota negara sakura ini, Kuil Meiji adalah kuil yang paling populer. Kuil Meiji memiliki luas sekitar 1,7 kilometer persegi di Distrik Shibuya. Suara bising perkotaan berubah menjadi suara angin dan hutan yang tenang begitu masuk ke gerbang kuil ini. Disini terdapat museum, galeri seni, sampai National Olympic Stadium. Kita juga dapat mengunjungi kuil utama dan museum harta Kaisar Meiji dan Permaisuri Shoken disini.

Distrik Shibuya

Distrik ini terkenal akan kesibukkannya sebagai pusat perbelanjaan di Jepang. Distrik ini menjadi pusat fashion millenial di Tokyo, menjadikan distrik ini tempat lahir trend fashion dan entertainment di Jepang. Disini juga terdapat Patung Hachiko dan Persimpangan Shibuya. Patung Hachiko ini dibuat untuk mengenang anjing bernama Hachiko yang terus menunggu majikannya yang telah meninggal. Sedangkan Persimpangan Shibuya adalah persimpangan terpadat dengan 2.4 juta jiwa menyebrang di persimpangan ini setiap harinya.

Baca juga: 5 Bangunan Eksotis di Inggris yang Wajib Kamu Kunjungi!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *