Berikut Fenomena Unik Yang Terjadi di Otak!

oleh -34 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Kamu pernah ngga sih sob mengalami suatu hal yang belum pernah kalian lakukan tapi kalian merasa seperti sudah pernah melakukannya, atau kalian pernah ke suatu tempat yang sebenarnya belum pernah kalian datangi tapi kalian merasa sudah tidak asing dengan tempat itu. Nah, buat kalian yang pernah merasa seperti itu, sebenarnya itu salah satu fenomena unik dari otak kalian sob.

Fenomena otak yang sering terjadi ini dibagi menjadi beberapa bagian sesuai dengan yang kalian rasakan, kondisi nya memang tidak membahayakan bagi tubuh dan sering terjadi pada orang pada saat- saat tertentu. Berikut adalah penjelasan tentang beberapa fenomena unik otak yang sering terjadi. (sabrina)

1. Deja Vu

Fenomena unik otak yang pertama adalah Deja Vu. Memang sudah tidak asing lagi ya sob, jadi Deja Vu adalah perasaan di mana kamu sedang berada di suatu situasi dan sangat yakin bahwa kamu pernah mengalami perasaan atau situasi tersebut sebelumnya. Deja Vu juga bisa diartikan sebagai perasaan  yang pernah kamu alami sebelumnya dan terjadi lagi sama persis.

2.Deja Vecu

Deja Vecu memang mempunyai fenomena yang hampir sama dengan Deja Vu, namun Deja Vecu memiliki perasaan yang lebih kuat lagi sob, dibandingkan dengan Deja Vu. Jika Deja Vu hanya merasakan pernah ada di situasi yang sama secara samar. Nah, Deja Vecu jauh lebih detail. Detail ini bisa berupa suara, aroma, dan kejadian-kejadian lainnya.

Baca juga : Mengalami Insomnia? Berikut Cara Untuk Mengatasinya!

3. Deja Visite

Deja Visite agak berbeda nih sob, Deja Visite ialah perasaan yang muncul ketika sobat berada di suatu tempat yang belum kamu kunjungi tapi kamu merasa sangat familiar dengan tempat tersebut. Sobat memiliki perasaan seperti pernah mengunjungi tempat tersebut walaupun sebenarnya sama sekali belum pernah menginjakkan kaki di sana.

4. Deja Senti

Kejadian Deja Senti memang fenomena aneh yang terjadi pada otak namun agak sulit untuk dijelaskan, perasaan Deja Senti ini adalah seperti kejadian yang merasakan sesuatu. Contohnya, sobat merasa pernah mengatakan sesuatu namun setelah beberapa saat sobat sadar bahwa sobat belum mengatakan apa-apa.

5. Jamais Vu

Jamais Vu mungkin memang kejadian yang unik di otak yang lebih masuk akal sob,kondisi seperti ini sebenarnya terjadi sebagai pertanda otak sedang merasa lelah. Salah satu kejadian Jamais Vu adalah saat kamu secara tiba-tiba lupa dengan sebuah kata yang sudah sobat baca atau kamu ingat sebelumnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *