Disangka Milik Luar? Berikut 5 Brand Indonesia yang Mendunia

oleh -212 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Menekuni dalam bidang ekonomi seperti jual beli tentu ingin membuat sesuatu brand yang dapat mengangkat nama perusahaan. Brand terkenal asal luar negri seperti KFC, McDonalt’s dan Domino’s Pizza. Dengan nama produk yang unik menjadi daya tarik tersendiri untuk menaikan nama perusahaan, selain nama kualitas produk juga dapat meningkat daya minat seseorang. Apakah kamu tahu ada brand Indonesia yang sudah go Internasional lho?, apa saja brand tersebut?, yuk langsung saja simak penjelasannya hanya di Zetizen Cirebon.(seno)

1. J.CO Donuts and Coffee

Yap J.CO Donuts and Coffee, tak heran penamaan yang begitu asing sehingga masyarakat berperasangka J.CO Donuts and Coffee berasal dari luar negeri yang membuka cabangnya di Indonesia. Tetapi nyatanya J.CO Donuts and Coffee milik warga Indonesia yang bernama Johnny Andrean Group. J.CO sudah berdiri sejak 2006 dan sudah membuka cabang ke Negara Asia seperti Malaysia, Singapura, Filiphina dan berberapa negara lainnya.

2. Equil

Equil adalah salah satu produk minuman mineral yang dikira milik luar negeri. Dengan bentuk kemasan yang berbeda banyak masyarakat tidak mengetahui bahwa minuman mineral ini milik Indonesia. Equil paling sering digunakan sebagai air minuman pada rapat-rapat anggota DPR dan rapat kabinet pemerintah. Equil sendiri diproduksi oleh perusahaan asal Indonesia, PT. Equilindo Lestari. Equil diproduksi di Kabupaten Sukabumi, Provinsi Jawa Barat, dan telah merambah pasar dunia, dari Timur tengah hingga ke Eropa seperti Italia dan Arab Saudi.

Baca juga: Oreo Kolaborasi Dengan Supreme!

3. Silverqueen

Siapa sih yang tidak kenal dengan coklat silverqueen?. Silverqueen merupakan coklat yang berasal dari Indonesia lho sob. Dari mulai jenis produk seperti Chunky Bar, Ceres dan sebagainya. Coklat ini diproduksi oleh PT. Petra Foods perusahaan yang dimiliki oleh keluarga Chuang dan meupakan pesaingan coklat ternama asal Amerika yaitu M&M’S. Produk-produk Petra Foods sendiri sudah merambah di 17 negara di dunia, termasuk Jepang, Thailand, Australia, Hongkong , China dan Filiphina.

4. Lea Jeans

banya masyarakat mengira  jeans yang satu ini merupakan produk asal Amerika. Karena dilihat dari nama serta logonya Lea sendiri  mirip dengan bendera Amerika dan iklan penjualannya  selalu menggunakan orang bule sebagai modelnya. Padahal, sebenarnya brand Lea ini merupakan produk asli Indonesia yang diproduksi oleh PT. Lea Sanent sejak 1976. Tak heran dengan kualitas produknya yang sangat bagus membuat Lea Jeans mampu bersaing dengan brand terkenal luar negeri lainnya.

5. Polygon

Polygon merupakan brand sepeda asli dari Indonesia dan sangat diminati masyarakat dari anak kecil hingga orang dewasa. Produk lokal ini dikelola di Sidoarjo, Jawa Timur sudah memproduksi berbagai macam jenis sepeda, diantaranya sepeda gunung, sepeda mini untuk anak-anak hingga sepeda lipat dan lain lain. Tak heran dengan kualitas yang tidak diragukan lagi, bahkan Tim Downhill sekelas dunia Hutchinson UR Team yang saat itu bertanding di UCI DH World Cup pada 2013 lalu juga memakai sepeda berproduk lokal asal Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *