,

Hindari Makanan Penyebab Kanker Berikut !

oleh -195 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Penyakit kanker adalah salah satu penyakit yang ditakuti oleh banyak orang. Karena penyakit ini bisa berujung pada kematian. Orang yang sudah terkena penyakit kanker, biasanya mereka akan dirawat di ruang khusus dalam rumah sakit.

Sebagian besar orang yang terkena penyakit ini, tidak selamat atau meninggal. Oleh karena itu, kali ini Zetizen Radar Cirebon ingin memberi tahu beberapa makanan yang bisa memicu penyakit kanker. Apa sajakah itu? Let’s check this out! (Bambang)

1. Makanan Dengan Kualitas Gizi Rendah

Source : nypost.com

Institut nasional kesehatan dan penelitian medis Perancis melakukan penelitian pada tahun 2018 terhadap 471.495 orang dan mereka menemukan bahwa orang yang mengkonsumsi makanan dengan kualitas gizi rendah memiliki resiko lebih tinggi terkena penyakit berbahaya ini.

2. Daging olahan

Source : resepkoki.com

Pada tahun 2015, WHO menyatakan bahwa daging olahan bersifat karsinogenik.

Daging olahan dan daging merah jelas terkait dengan kanker, sementara alasan pastinya belum diketahui.

Itu diyakini karena natrium digunakan untuk mengawetkan dikombinasi dengan amina dalam daging untuk membentuk senyawa karsinogenik.

3. Daging Merah

Source : food.detik.com

WHO juga menemukan bahwa daging merah kemungkinan bisa menyebabkan kanker, meskipun alasan pastinya belum dipahami.

Menurut penelitian WHO, bukti terkuat, tapi masih ada batas, ada kaitan antara daging merah dan kolorektal.

4. Alkohol

Source : liputan6.com

Minuman keras bisa meningkatkan peluang penyakit ini muncul lho sob! Seperti kanker usus besar, tenggorokan, hati dan dubur sesuai dengan penelitian National Institutes of Health. Apalagi jika ditambah dengan kebiasaan merokok. Bahaya banget ya, sob?

5. Makanan Olahan

Source : Rencongpost.com

Sebuah studi baru dari BMJ mengaitkan makanan olahan yang diproduksi secara massal bisa memicu penyakit ini.

Kemungkinan penyebabnya orang yang mengkonsumsi itu memiliki resiko obesitas yang umumnya menyebabkan GERD yang merusak kerongkongan.

6. Makanan kaleng

Source : health.grid.id

Makanan kaleng juga dikaitkan dengan kanker payudara, prostat dan ovarium. Sebuah studi menemukan bahwa orang yang memakan makanan kaleng, jauh lebih beresiko terkena penyakit berbahaya satu ini.

7. Kopi dan Teh yang Terlalu Panas.

Annals of Internal Medicine menyatakan telah mengaitkan kopi dan teh yang terlalu panas dengan kanker esophagus, lebih parah lagi jika ditambah merokok.

Mungkin makanan dan minuman diatas sering kita konsumsi, dan tanpa disadari bisa memicu kanker. Jadi, mulai sekarang biasakanlah untuk hidup sehat dengan makanan bergizi dan pola hidup yang teratur ya sob! Agar terhindar dari penyakit kanker.

 

Baca juga : Stop Body Shaming! Ini Dia Dampaknya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.