,

Jangan Lakukan Hal – Hal Ini Setelah Makan!

oleh -233 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Biasanya setelah makan, sobat akan melakukan aktivitas seperti biasa bukan? Tanpa memberi waktu untuk perut untuk beristirahat atau menenangkan diri. Hal tersebut akan membahayakan tubuh sob.

Padahal, menurut pakar kesehatan, ada beberapa aktivitas yang sebaiknya tidak kita lakukan setelah makan. Apa sajakah aktivitas tersebut? Yuk, simak penjelasan berikut ini! (Fajar)

1. Tidur sehabis makan

Source by lifestyle.okezone.com

Tidur setelah makan merupakan aktivitas yang tidak seharusnya sobat lakukan. Hal ini dapat memicu kesehatan tubuh sangat serius lho sob. Walaupun sedang tidur, tubuh sobat akan bekerja mencerna makanan yang baru sobat konsumsi.

Beberapa masalah yang akan timbul jika kalian melakukan ini adalah stroke, heart burn dan asam lambung lho.

2. Mandi

Source by Hellosehat.com

Biasanya kita itu memilih untuk makan terlebih dahulu sebelum mandi. Sayangnya, kebiasaan ini dapat memicu proses pencernaan serta membuat metabolisme tubuh melambat lho sob.

Kenapa setelah mengkonsumsi makanan kita tidak boleh melakukan aktivitas mandi? Karena, organ dalam tubuh sedang melakukan kerja keras mencerna makanan yang telah kalian makan. Perubahan suhu akan mengganggu proses pencernaan tersebut sob.

Jadi, jika kalian ingin melakukan aktivitas mandi sebaiknya kalian beri jarak 30 menit setelah memakan makanan ya!

3. Olahraga

Source by Google

Banyak orang yang berfikir jika mengkonsumsi makanan sebelum olahraga akan meningkatkan tenaga atau energi dalam tubuh bukan? Namun, hal tersebut tidaklah begitu sob. Berolahraga setelah makan akan menyebabkan organ pencernaan terganggu lho.

Perutmu akan merasakan rasa sakit dan akan merasakan mual mual jika berolahraga. Sebaiknya, kalian isi perut 1 jam sebelum kalian berolahraga ya!

Baca juga : Kebiasaan Ini Yang Menyebabkan Diabetes !

4. Minum teh

Source by food.detik.com

Mungkin semua orang sudah menjadi kebiasaan setelah makan akan meminum teh. Minum teh setelah makan akan mengganggu organ pencernaan kalian sob!

Kenapa berpengaruh? Karena, daun teh bersifat asam dan mempengaruhi kemampuan tubuh dalam mencerna makanan sob. Teh pun mengandung polifenol dan tanin yang mengikat zat besi dan akan membuatnya sulit dicerna oleh tubuh sob.

5. Merokok

Source by Google

Sudah bukan rahasia umum lagi bukan? Jika merokok adalah salah satu kebiasaan yang sangat tidak sehat bagi tubuh dan harus dihindari ya sob. Namun, merokok setelah makan akan menyebabkan terganggunya dalam penyerapan vitamin dan mineral lho, sebaiknya hal tersebut tidak kalian lakukan.

Baca Juga : Atasi Dan Kenali Depresi Dengan Cara Berikut !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.