,

Kebiasaan Ini Yang Menyebabkan Diabetes !

oleh -384 views
Source : Google

3. Malas dan Jarang Berolahraga

Source : Google

Hayo, siapa yang males banget olahraga? Wah, nyesel deh sob kalau masih muda udah males olahraga. Tubuh kita butuh bergerak. Dan olahraga dapat membantu menyeimbangkan metabolisme tubuh kita sob. Perlu diingat nih, kurangnya aktivitas fisik juga menjadi penyebab berbagai macam penyakit lho, termasuk diabetes.

4. Ngemil Tengah Malam / Late Dinner

Source : Google

Lapar ditengah malam kayaknya udah jadi kebiasaan, ya. Tapi, makan ditengah malam bisa menyebabkan kita terkena diabetes lho. Kenapa ya? Karena jika pada malam hari banyak kalori yang masuk tapi nggak ada aktivitas yang bisa membakar makanan yang sudah kita makan tadi, glukosa dan lemak akan nganggur tuh didalam darah. Insulin pun akan kebingungan jika perilaku itu dilakukan secara terus menerus.

5. Memakan Banyak Karbohidrat dan Gula

Source : Google

Siapa yang suka makan mie instan pakai nasi? Wah, mulai sekarang jangan lakuin kebiasaan itu lagi ya, sob. Karena, dalam mie instan dan nasi sama-sama mengandung karbohidrat dan kalori yang tinggi.

Perpaduan karbohidrat dari nasi dan mie instan juga dapat menaikkan indeks glikemik. Sehingga, gula dalam darah melonjak drastis dan menyebabkan diabetes. Gimana? Masih mau makan mie pakai nasi?

Itu dia beberapa kebiasaan yang bisa menyebabkan penyakit diabetes. Sebagai generasi muda, kita harus pinter-pinter nih pilih makanan dan kebiasaan. Jangan sampai, apa yang kita lakukan sekarang, jadi boomerang untuk diri kita dimasa yang akan datang. Stay health, Sob!

 

Baca juga : 5 Kombinasi Makanan Tidak Layak Konsumsi !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.