,

Kebiasaan Ini Yang Menyebabkan Diabetes !

oleh -384 views
Source : Google

ZETIZEN RADAR CIREBON – Halo Sobat Zetizen! Sebelumnya, kalian udah tau belum nih, apa itu penyakit Diabetes? Dilansir dari Alodokter, Penyakit Diabetes adalah penyakit yang berlangsung lama atau kronis serta ditandai dengan kadar gula (glukosa) darah yang tinggi atau di atas nilai normal.

Diabetes sendiri termasuk salah satu dari tiga silent killers yang mengerikan namun sering diabaikan. Diabetes pun bisa terjadi karena resistensi insulin.

Resistensi insulin adalah kondisi dimana insulin tidak lagi diproduksi, sehingga glukosa akan terombang-ambing di dalam darah. Insulin juga mengambil peran sebagai pintu masuk sel dalam menerima glukosa. Kalau tidak ada insulin, maka sel akan kelaparan. Itu lah yang menyebabkan beberapa penderita diabetes tetap kurus walaupun makan banyak. (Kayla)

Dan tenyata tanpa kita sadari, banyak kebiasaan kita yang memicu terserangnya penyakit Diabetes lho, sobat! Apa saja sih kebiasaan itu? Yuk simak lebih lanjut!

1. Terlalu Sering Memakan Junk Food

Source : Google

Pasti banyak sobat Zetizen yang suka makan junk food, nih? Ngakuu! Tapi sob, makan junk food itu nggak bagus lho untuk kesehatan. Karena kandungan lemak trans dan lemak jenuh pada junk food sangat tinggi.

Apabila lemak tersebut memasuki darah, peningkatan kadar Trigliserida dapat terjadi. Dan tingginya kadar Trigliserida dapat memicu Diabetes tipe 2. Wah, bahaya banget ya, sob?

2. Terbiasa Minum Soda dan Minuman Manis

Source : Google

Sebelumnya sobat udah tau belum nih, kalau satu kaleng soda bisa mengandung sampai 10 sendok teh gula, lho! Dan resiko diabetes bagi mereka yang seringkali meminum soda ini meningkat hingga 26%.

Walaupun soda memang segar, tapi sangat membahayakan ya sob. Eitss, bukan berarti kalian nggak boleh minum soda lagi, nih. Tapi, kalian harus bisa kurangi mengonsumsi soda ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.