Kenali Manfaat Air Hujan Bagi Kesehatan

oleh -139 views
Air hujan memiliki manfaat. Source: Kompasiana.com

ZETIZEN RADAR CIREBON – Banyak dari kita yang tidak tahu manfaat air hujan dan berasumsi bahwa jika terkena air hujan atau kehujanan akan menyebabkan penyakit. Seperti demam dan flu, tetapi sebenarnya penyakit yang timbul setelah terkena air  hujan memiliki  faktor pendorong. Di antaranya sistem imun tubuh yang sedang menurun atau dalam kondisi yang lemah. Maka dari itu bakteri dan virus jadi lebih mudah masuk kedalam tubuh kita. (kiyah)

Tapi dibalik dampak buruk tersebut ternyata air hujan  juga memiliki manfaat yang cukup bermanfaat lho bagi kesehatan! mau tau lebih lanjut, yuk kita simak manfaat air hujan di bawah ini!

1. Membantu Menyehatkan Kulit

Manfaat air hujan untuk kesehatan kulit yaitu berkat kandungan pH alkali yang terdapat di dalamnya. Dapat membantu menjaga kelembapan dan elastisitas kulit, baik dengan cara diminum atau untuk mandi.

2. Mencegah Jerawat dan Bisul

Air hujan yang bersifat ringan dapat membantu membersihkan kulit secara efektif. PH basa yang terkandung di dalamnya juga dapat membantu meredakan jerawat dan bisul yang sedang meradang lho!

3. Menyehatkan Rambut

Selain berguna untuk kesehatan kulit Air hujan juga bermanfaat untuk kesehatan rambut. Kandungan pH alkalinya dapat membuat rambut menjadi lebih lebat dan menguatkan rambut. Dan juga karena sifat air hujan yang ringan, dapat membantu menghilangkan kotoran di rambut lebih efektif, karena air hujan bekerja lebih baik dengan sampo.

4. Menenangkan

Dengan mencium bau tanah yang terkena air hujan saja sudah bisa mebuat kita tenang ya. Apalagi terdapat manfaaat lain yang dapat membuat pikiran tenang dan terlepas dari pikiran yang mengganggu. Yaitu dengan cara air hujan tersebut kita gunakan untuk mandi atau dikonsumsi.

5. Anti Kanker

Banyak yang tidak tahu bahwa terdapat manfaat penting dalam air hujan, yaitu sebagai antikanker. seperti dilansir dari doktersehat Kandungan pH basa yang terkandung didalamnya  bisa menghambat proliferasi sel kanker, dengan membantu mengembalikan pH netral darah dan sel tubuh, yang membuat air hujan bertindak seperti antioksidan.

Perlu diketahui nih sob! harus dipastikan air hujan yang kita gunakan atau konsumsi adalah yang masih murni atau yang telah diolah dengan baik ya!

Baca juga: Kencan Pertama? Lakukan Tips-Tips Ini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *