Lakukan 4 Cara Ini Untuk Menenangkan Hati dan Pikiran!

oleh -552 views
Keadaan tubuh ketika sedang banyak pikiran. Source lamenteemera.com
Keadaan tubuh ketika sedang banyak pikiran. Source lamenteemera.com

ZETIZEN RADAR CIREBON – Menenangkan hati dan pikiran memiliki cara yang cukup banyak. Kita sebagai manusia pasti pernah berada di atas dan berada di bawah. Kadang kala kita merasa bahagia, namun terkadang juga mengalami depresi atau perasaan tidak tenang. Dengan hati, kita bisa merasakan bahagia, menderita, kecewa, bangga, suka, ataupun duka. Manusia adalah makhluk hidup yang paling sering merasa cemas dan khawatir akan sesuatu masalah, karena berpikir belum siap untuk menghadapi dan menyelesaikan masalah yang berat.

Gelisah dan cemas memang suatu penyakit yang hati yang sangat berbahaya, namun jarang dihiraukan. Ketika kita berada didalam kondisi badmood biasanya lebih mudah marah, tersingung, dan emosional. Nggak perlu risau dan khawatir, sob. Nah, kali ini kita akan membahas tentang cara-cara yang bisa kalian lakukan untuk menenangkan hati dan pikiran. Let’s get started!  (gewen)

1.  Mendengarkan Musik

Musik menjadi penenang pikiran. Source doktersehat.com
Musik menjadi penenang pikiran. Source doktersehat.com

Mendengarkan musik adalah salah satu cara yang paling digemari oleh orang-orang untuk menenangkan hati dan pikiran. Karena musik memiliki gelombang irama yang membuat otak dan hati kita merasa lebih tenang, dan menurunkan tekanan darah serta menyeimbangkan tingkat hormon stress ya sob!

2.  Hangout Atau Liburan

Ilustri liburan bersama keluarga. Source lifestyle.com
Ilustri liburan bersama keluarga. Source lifestyle.com

Ketika kalian memiliki banyak pikiran, pasti otak akan terasa jenuh. Karena otak dan hati kita tidak bisa dipaksakan untuk menyelesaikan suatu masalah yang berat, dalam waktu yang singkat. Nah untuk mengatasi itu, sobat bisa banget nih ambil waktu istirahat untuk liburan dan refreshing! Karena dengan liburan, beban di otak dan pikiran kita bisa sedikit berkurang sob. So, jangan lupa untuk berlibur ya!

3.  Nonton Film

Menonton tv juga memiliki manfaat. Source merdeka.com
Menonton tv juga memiliki manfaat. Source merdeka.com

Siapa disini yang gemar nonton film? Sob, Menonton film itu ada khasiatnya lho! Dengan menonton film, kita bisa menghilangkan kejenuhan, meningkatkan pengetahuan, memberikan inspirasi, memotivasi diri, dan belajar hal-hal baru yang belum kita ketahui sebelumnya. Menonton film juga bisa membuat seseorang melupakan masalahnya sejenak dan menjadi sarana pengusir stress yang melanda ya sob!

4.  Mendekatkan Diri Kepada Tuhan

Nendekatkan diri kepada allah SWT membuat diri lebih tenang. Source islami.com
Mendekatkan diri kepada Tuhan. Source islami.com

Masalah yang datang secara bersama-sama, akan membuat kita merasa stress dan menjadi beban. Daripada melakukan hal-hal negatif untuk menenangkan diri, lebih baik kita beribadah dan mendekatkan diri kepada Tuhan YME. Karena dengan beribadah, kita akan merasa lebih tenang sob. Setelahnya pun pasti pikiran akan lebih segar, percaya deh!

Nah sob, itu dia beberapa hal yang bisa sobat lakukan untuk menenangkan hati dan pikiran. Ingat ya sob, jangan pernah lupa untuk membahagiakan diri sendiri!

Baca juga: Ini Dia 3 Cushion yang Wajib Kamu Miliki!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *