Masih Malas Jalan Kaki? Kenali Manfaat Yang Didapat!

oleh -93 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Mengingat banyaknya kendaraan, baik pribadi maupun umum dengan harga yang murah, membuat kita menjadi lebih malas untuk jalan kaki.

Kebanyakan alasan orang malas jalan kaki biasanya dikarenakan lebih nyamannya fasilitas kendaraan, alasan kondisi trotoar yang sempit dan berlubang hingga takut terkena panasnya matahari.

Source : sulselsatu.com
Source : sulselsatu.com

Sebenarnya menempuh perjalan dengan berjalan kaki itu sangat banyak manfaatnya lho, Selain dapat menyehatkan tubuh,  juga akan membuat suasana hati kita menjadi lebih senang.

Aktivitas ini juga memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan tubuh kita, termasuk dalam menghilangkan stress juga bisa. Masih malas jalan kaki? Belum tau manfaat yang kita dapat kalau melakukan aktivitas ini? Ayo simak manfaat yang bisa kita dapat!(gewen)

1. Panjang Umur

Jalan kaki rutin membuat orang menjadi panjang umur. Source : ayotasik.com
Jalan kaki rutin membuat orang menjadi panjang umur. Source : ayotasik.com

Melakukan aktivitas ini secara rutin dapat menambah umur kita, karena aktivitas ini membantu untuk menjaga kebugaran jasmani dan rohani kita. Semakin cepat jalan anda, semakin lama peluang untuk hidup, Maka dari itu tanpa kita sadari tempo jalan kaki yang selama ini kita lakukan berpengaruh terhadap kesehatan.

2. Jantung Menjadi Sehat

Ilustri sayangi jantung kalian. Source : detik.com
Ilustri sayangi jantung kalian. Source : detik.com

Aktivitas ini bisa dibilang sangat mudah, namun memiliki manfaat yang banyak seperti mencegah kanker, menghilangkan stres, hingga membuat jantung menjadi lebih sehat. Untuk membuat jantung sehat kita harus berjalan santai dengan kecepatan kira-kira 3,2 km per jam, tidak diperbolehkan untuk jalan terlalu cepat.

3. Membakar Lemak

Mengurangi kalori di tubuh. Source : masyarakat.com
Mengurangi kalori di tubuh. Source : masyarakat.com

Diet adalah cara yang biasa dilakukan saat kita memiliki masalah dengan berat badan, namun diet bisa membuat kesehatan tubuh kita menjadi lemah. Banyak orang bilang bahwa jogging akan membakar lebih banyak kalori ditubuh, dibandingkan dengan jalan kaki. Bila anda ingin menurunkan berat badan namun tidak punya waktu khusus untuk jogging atau nge-gym, jalan kaki bisa dijadikan pilihan untuk mengurangi berat badan.

4. Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Meningkatkan kekebalan pada tubuh kita. Source : lifestyle.com
Meningkatkan kekebalan pada tubuh kita. Source : lifestyle.com

Kekebalan tubuh yang dimiliki seseorang memanglah berbeda-beda, karena ada orang yang cepat sakit dan ada juga yang kebal terhadap penyakit. Melakukan aktivitas berjalan dapat meningkatkan kekebalan pada tubuh kita, sistem kekebalan tubuh juga bergantung pada tempat tinggal dan gaya hidup.

Baca juga: Oreo Kolaborasi Dengan Supreme!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *