Pemalu? Atasi Dengan Cara Ini !

oleh -113 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Setiap orang pasti memiliki kepribadian yang unik dan berbeda-beda. Tetapi, rasa malu pasti dimiliki oleh semua manusia di bumi ini.

Menjadi pemalu sebenarnya tidak salah dan normal saja ya sob. Namun rasa malu bisa menjadi masalah ketika perasaannya itu malah mengganggu kehidupan kalian. Atau bahkan membuat kalian jauh dari lingkungan sekitar. Nah, untuk sobat Zetizen yang pemalu dan ingin berubah, yuk coba lakukan cara-cara dibawah ini! (Kayla)

1. Ubah mindset bahwa kamu bukan pemalu

Hasil gambar untuk ubah mindset
Source : Darmawan Aji

Percayalah, mindset memang sangat berpengaruh dalam kehidupan kita sehari-hari. Kalau sobat merasa diri sobat pemalu, coba ubah mindset itu dengan meyakinkan diri bahwa sobat itu bisa lebih aktif dan lebih menyenangkan.

2. Jauhi overthinking

 

Source : Warung Sa Te Kamu

Permasalahan yang sering dialami oleh orang yang pemalu adalah overthinking. Ia terlalu sering memikirkan hal-hal yang sebenarnya belum tentu atau bahkan tidak terjadi. Contohnya seperti, jika ia berbicara dengan orang lain, ia akan berpikir “Apa tadi aku salah ya ngomongnya?” dan semacam itu. Lalu overthinking itu membuat mereka semakin takut untuk berinteraksi dengan orang lain.

Baca Juga: Mengalami Insomnia? Berikut Cara Untuk Mengatasinya!

3. Cobalah untuk memulai

Hasil gambar untuk berani
Source : Kompas

Saat orang pemalu bertemu dengan orang baru, mereka lebih memilih diam dan tidak memulai pembicaraan terlebih dahulu. Alasannya mungkin karena mereka berpikir bahwa mereka tidak bisa membuat percakapan yang menarik. Nah, instead of menunggu untuk dimulai, lebih baik memulai lebih dulu ya sob!

4. Keluar dari comfort zone

Hasil gambar untuk zona nyaman
Source : HanyaThiva

Salah satu cara mengatasi rasa malu adalah keluar dari zona nyaman. Kalian bisa mengembangkan rasa percaya diri kalian disegala bidang, sob. Walaupun mungkin akan ada kecemasan, itu wajar sob! Asalkan kecemasan itu tidak menghentikan langkah sobat untuk mengembangkan diri, ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *