Sakit Gigi? Simak Cara Mengobatinya Disini!

oleh -342 views
Ilustri orang merasa nyeri di gigi. Source styles.com
Ilustri orang merasa nyeri di gigi. Source styles.com

ZETIZEN RADAR CIREBON – Gigi adalah salah satu struktur keras, yang ada di dalam mulut manusia atau hewan vertebrata. Gigi juga terdiri dari tiga bagian yaitu enamel, dentin, pulpa, mahkota gigi, akar gigi, dan leher gigi.

Gigi juga memiliki fungsi sebagai mengunyah makanan, dan mencerna makanan. Namun sering sekali gigi kita mengalami sakit, dan nyeri dalam jangka waktu lama.

Sakit gigi adalah kondisi dimana munculnya rasa sakit, dan nyeri di dalam atau pun di sekitar gigi dan rahang. Sakit gigi juga dapat menjadi tanda-tanda adanya penyakit pada bagian tubuh yang lain, yang berakibat akan menimbulkan nyeri hingga ke sekitar gigi. Mengalami gejala ini juga sangat menyiksa untuk tubuh, maka dari itu yuk kenali cara untuk mengobati sakitnya. (gewen)

1. Kumur Air Garam

Garem memiliki banyak manfaat. Source hellosehat.com
Garem memiliki banyak manfaat. Source hellosehat.com

Kumur dengan air garam memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh, dan mengatasi berbagai gangguan kesehatan. Air garam akan mengobati gejala ini karena menyerap cairan yang berlebihan di dalam mulut yang mengakibatkan rentan bakteri.

Manfaat lainnya yaitu mengatasi hidung tersumbat, mengobati radang tenggorokan, mengatasi bau mulut, mengobati sakit di lidah. Selain itu, air garam ternyata bisa juga membersihkan hidung, mengatasi alergi, mengatasi sariawan, dan mengurangi infeksi pada saluran pernapasan.

2. Mengkonsumsi Lemon

Manfaat buah lemon untuk kesehatan tubuh. Source palapanewa.com
Manfaat buah lemon untuk kesehatan tubuh. Source palapanewa.com

Memberi perasan lemon pada gigi yang sedang sakit, akan meredakan rasa nyeri pada gigi tersebut. Lemon juga dikenal dengan agen antibakteri yang kuat karena bisa mengatasi masalah pada kulit, dan mengandung vitamin C. Namun jika terlalu sering mengkonsumsi air lemon, maka akan menyebabkan terjadinya proses erosi pada gigi yang berupa gigi menjadi kuning dan lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *