Self Care: Kebutuhan atau Keegoisan?

oleh -180 views

ZETIZEN RADAR CIREBON- Self care atau merawat dan menyayangi diri sendiri merupakan satu hal penting yang harus kamu lakukan ya, sob. Tapi di zaman sekarang, kita seolah dituntut untuk mengikuti omongan orang lain agar mereka bahagia. Selain itu, mereka juga selalu menuntut kita untuk terlihat sempurna di mata mereka.

Padahal sebenarnya, jika hal tersebut dilakukan secara terpaksa dan terus-menerus akan menimbulkan dampak negatif pada diri kita lho sob. Jika seperti itu terus, kapan waktu kamu untuk melakukan perawatan diri?

Self care dan abaikan ucapan negatif dari orang lain agar kamu bisa terus maju
Jangan sampai ucapan orang lain mempengaruhi diri kita ya, sob! Source: matain.id

Melansir dari laman popmama, pakar self care, Gracy Obuchowicz, self care atau perawatan diri sendiri adalah suatu hal yang ketika dilakukan maka akan memberikan efek yang besar pada tubuh. Baik secara fisik maupun mental.

Baca juga: Lakukan 4 Cara Ini Untuk Menenangkan Hati dan Pikiran!

Biar kamu semakin menyayangi dan mampu merawat diri sendiri, Syifa Berlian Pramudita akan memandu video yang membahas seputar Self Care bersama Arfan Maulana Rafif yang merupakan seorang mahasiswa dan Istigna Rizki Aliandi yang merupakan seorang siswi SMA. Mereka akan menceritakan kisahnya dalam menghadapi orang-orang seperti itu, dampak negatif, dan cara untuk menyayangi diri sendiri. (arfan)

Penasaran serunya obrolan mereka? Yuk langsung aja simak videonya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.