Tips Berprestasi Walaupun Mengikuti Organisasi !

oleh -541 views

ZETIZEN RADAR CIREBON Halo Sobat Zetizen! Siapa disini yang aktif banget dalam keorganisasian tapi masih suka bingung cara membagi waktu antara organisasi dan akademik? Kali ini, kita akan membahas tentang cara agar tetap berprestasi dan keren walaupun berorganisasi. Yuk simak artikelnya!

Aktif dalam organisasi menjadi point plus untuk seorang mahasiswa atau pelajar. Walaupun kegiatan organisasi banyak menyita waktu, namun banyak pula hal-hal yang bisa didapat untuk kehidupan kita kedepannya.

Waktu, adalah kendala utama untuk mereka yang aktif berorganisasi. Banyak orang yang tidak bisa membagi waktu dan membuat organisasi berdampak buruk bagi untuk nilai akademiknya. (Fajar)

Eits, tapi tunggu dulu. Ada banyak kok cara untuk menyeimbangkan nilai akademik dan non akademik walaupun sibuk dalam keorganisasian. Penasaran? Let’s check this out!

1. Jangan sampai salah pilih organisasi

Source : Google

First at all, Sobat harus yakin dan cerdas dalam memilih organisasi yang sesuai dengan diri kalian, sob. Karena ini akan berdampak untuk kehidupan Sobat kedepannya. Jika sobat salah memilih dan membuat sobat tidak senang menjalaninya, bisa-bisa sobat tertekan dan itu memengaruhi nilai akademik sobat nantinya. So, harus pintar memilih, ya!

2. Harus pandai membagi waktu

Source : Beritagar.id

Kunci yang kedua adalah membagi waktu antara belajar dan berorganisasi. Kita harus bisa belajar untuk akademik, dan menjalankan tugas di organisasi. Kedua hal tersebut sangat penting, bukan? Agar dua hal penting tersebut dapat terlaksana, Sobat harus bisa membagi waktu dengan baik, ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.