Violet Evergarden Gaiden, Bukti KyoAni Masih Berdiri

oleh -3.721 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – 7 Bulan berlalu sejak tragedi pembakaran Kyoto Animation, tragedi yang membuat fans anime di seluruh dunia berduka. Tragedi ini menyebabkan 36 orang tewas, menjadikan tragedi ini salah satu pembunuhan massal terparah di Jepang. Pelaku pembakaran ini adalah Shinji Aoba, yang mengatakan bahwa karyanya diplagiat oleh Kyoto Animation. Tak hanya di Jepang, berita ini viral ke seluruh dunia sampai hashtag Twitter #PrayForKyoAni menjadi trending dunia. Tetapi bagaikan burung Phoenix yang terlahir dari abunya, Kyoto Animation tetap melanjutkan projectnya yang ditunggu-tunggu, yaitu Violet Evergarden Gaiden(Zhorif)

Sinopsis

Violet Evergarden Gaiden: Eien To Jidou Shuki Ningyou adalah film anime kelanjutan dari serial anime berjudul sama. Film ini dibagi menjadi 2 bagian, yang pertama menceritakan tentang Violet yang disewa untuk menjadi tutor privat untuk Isabella di sekolah privat bangsawan. Bagian kedua menceritakan tentang Taylor Bartlett yang menjadi pengantar surat agar bisa mencari dan memberikan suratnya kepada kakak tirinya, yaitu Isabella. Film ini diadaptasi dari novel dengan 1 volume dan 6 chapter berjudul sama.

Film anime berjudul Inggris Violet Evergarden Side Story: Eternity And The Auto Memory Doll dirilis di Jepang pada tanggal 6 September 2019, di Indonesia tanggal 29 Januari 2020, dan di Amerika tanggal 17 Februari 2020. Film ini mendapat skor yang relatif tinggi di berbagai situs. Seperti situs MyAnimeList dengan skor 8,25/10, situs IMDb dengan skor 7,4/10, dan situs Douban dengan skor 8,0/10. Review dari film ini juga bervariasi, mulai dari review negatif maupun positif.

Baca juga: Bosan Dengan Isekai? Berikut 5 Rekomendasi Anime Sci-Fi Militer

Review

Review pertama datang dari pengguna IMDb bernama Aarongnr, ia berpendapat bahwa film Violet Evergarden Gaiden ini tidak sesuai ekspetasi. “Series Violet Evergarden merupakan salah satu series terbaik yang pernah saya tonton, tapi sayangnya film ini tidak berdampak secara emosional kepada saya. Bukan berarti film ini tidak bagus, hanya eksekusinya saja yang kurang,” ujarnya. Selain itu, terdapat review positif dari Anowink, menurutnya film ini merupakan mahakarya dalam segala aspek. “Violet Evergarden Gaiden adalah masterpiece yang dibuat dengan fondasi yang solid, film ini melengkapi serialnya dan memberikan pengalaman yang fantastis. Ini adalah salah satu film anime terbaik yang pernah saya tonton,” tulisnya di situs MyAnimeList.

Violet Evergarden Gaiden adalah bukti bahwa studio Kyoto Animation masih berdiri. Bukti nyata jika KyoAni masih dapat membuat mahakarya yang dapat memanjakan mata dan membuat kagum dengan ceritanya. Ketika film ini sudah selesai ditayangkan dan credits mulai bergulir, tidak ada satupun penonton yang keluar dari bioskop sampai film benar-benar selesai. Bahkan salah satu penonton ada yang berterima kasih karena telah menonton film ini. “Untuk kalian semua yang telah menyempatkan diri untuk menonton film ini dan membantu KyoAni, Arigatō gozaimashita!” ucapnya sambil menangis.

Baca juga: Fakta-Fakta Menarik Oregairu Kan, Season Terakhir Dari Serial Oregairu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *