,

Yuk Intip! 4 Masjid Terkenal di Korea Selatan

oleh -698 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Agama yang ada di dunia kita ini memang bermacam-macam ya sob, walaupun saling berbeda kepercayaan tentunya semua orang harus mempunyai sikap toleran. Nah, kali ini kita akan membahas Negara Korea, walaupun negara ini penduduknya bukan mayoritas beragama islam tapi di Negara ini mempunyai beberapa Masjid yang berukuran besar dan memiliki arsitektur yang bagus tentunya. Berikut 4 masjid yang ada di Negara Korea Selatan. (sabrina)

1. Masjid Pusat Seoul, Itaewon

Source: https://images.app.goo.gl/oYXnRUuww4dF4z7k9

First, Masjid Pusat Seoul dikenal pula dengan sebutan Seoul Central Mosque, masjid ini menjadi tempat ibadah orang islam tertua di Korea Selatan. Diresmikan oleh Negara Korea Selatan pada tanggal 21 Mei 1967.

Bangunannya memiliki luas sebesar 427 meter persegi dan diperkirakan bisa menampung orang hingga 800 jemaah. Tempat ibadah ini berada di distrik Yongsan-gu, Itaewon.

2. Masjid Al-Fattah, Busan

Source: https://images.app.goo.gl/UqSokVNpSyodDag78

Masjid ini dibangun beberapa tahun setelah di resmikannya Masjid Pusat Seoul, tepatnya pada tahun 1908. Berlokasi di Namsan-don, Geumjeong-gu, Busan.

Ada sesuatu yang spesial pada tempat ibadah yang satu ini, di sini kalian tidak hanya dapat beribadah namun tempat ini juga dilengkapi dengan adanya perpustakaan. Di dalam perpustakaan tersedia banyak sekali buku tentang perkembangan Agama Islam yang berada di Korea Selatan.

3. Masjid Abu Bakar As-Siddiq, Jeonju

Source: https://images.app.goo.gl/phdQNQVSXvrCmVWh8

Lalu selanjutnya adalah Masjid Abu Bakar As- Siddiq, dibangun dan di resmikan pada tahun 1985. Tempat ibadah yang satu ini dibangun dengan arsitektur perpaduan dari seni Islam dan juga Korea, hal ini tampak pada atap tempat ini yang di bangun seperti bangunan khas Korea dan kubah khas tempat ibadah umat beragama islam. Berlokasi di distrik Deokjin-gu, Jeonju, Jeollabuk-do, Korea Selatan.

4. Masjid Shirothol Mustaqim, Ansan

Source: https://images.app.goo.gl/9S6cSQ2L92GKinTp8

Terakhir ada Masjid Sirothol Mustaqim, pembangunan tempat ibadah ini dimulai pada tahun 2007. Terdiri atas 4 lantai dan memiliki fungsi tempat yang berbeda di tiap bagiannya.

Contohnya saja pada lantai pertama bangunan ini digunakan untuk lahan tempat parkir, tempat wudhu dan ruangan imam, lalu lantai ke dua dan ke tiga digunakan sebagai tempat shalat, kemudian lantai yang terakhir yakni lantai empat digunakan sebagai tempat diadakannya kumpul kegiatan organisasi umat muslim yang berada di Kota Ansan.

 

Baca juga : Narkoba: Sengsara Sepanjang Hayat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.