,

4 Dampak Menggonta-ganti Produk Skincare

oleh -268 views
Source by review.bukalapak.com

ZETIZEN RADAR CIREBON – Merawat kulit adalah hal yang wajib dilakukan oleh semua kalangan mulai dari remaja. Dan setiap orang pun pasti ingin mendapatkan hasil yang maksimal untuk wajahnya, bukan?

Sehingga, keinginan ini membuat sobat-sobat tertarik untuk mencoba berbagai macam skincare. Selain itu, banyak pula orang yang tertarik mengganti skincare hanya karena teracuni dengan review-review produk tersebut, yang membuat sobat penasaran.

Namun, tahu kah sobat bahwa terlalu sering mengganti produk skincare yang kita pakai bisa berdampak buruk pada kulit, lho! Apa saja ya dampaknya? Yuk simak artikelnya sampai habis!  (Kayla)

1. Kulit menjadi kebal dengan skincare

Source by review.bukalapak.com

Jika sobat terlalu sering mengganti produk, maka kemungkinan kulit sobat akan kebal dengan skincare semakin besar. Jika kulit kita sudah resisten terhadap skincare, mau memakai produk apapun pun nggak akan ada efeknya pada kulit. Apalagi jika sobat memiliki permasalahan kulit yang lumayan berat. Sayang banget sob kalau nggak memberi efek.

Dan jika sobat merasa permasalahan itu tidak bisa diatasi dengan produk perawatan, lebih baik konsultasi pada dokter ahlinya ya, sob!

2. Bisa merusak kulit wajah

Source by review.bukalapak.com

Selain yang sudah kita bahas sebelumnya, menggonti-ganti produk juga bisa membuat kulit wajah sobat menjadi rusak, sob! Kalau sobat memakai suatu produk dalam waktu yang sebentar lalu belum ada perubahan, jangan buru-buru beralih sob! Karena semua butuh proses.

Dan sebagai imbauan, jauhi produk-produk perawatan wajah yang instan ya sob! Memang sih efeknya akan cepat didapat, tetapi bisa jadi setelah itu wajah sobat akan mengalami banyak masalah seperti jerawat, iritasi, dan lainnya. So, lebih baik bersabar menunggu yang pasti ya!

3. Tidak tahu skincare yang benar-benar cocok

Source by review.bukalapak.com

Dampak yang selanjutnya adalah sobat tidak akan tahu skincare yang benar-benar cocok pada kulit sobat karena terlalu sering mengganti skincare yang sobat pakai.

Apalagi jika sobat memakai beberapa produk secara bersamaan, maka sobat tidak akan tahu mana skincare yang memberi efek yang baik pada kulit. Begitu juga jika ada produk yang tidak cocok untuk kulit sobat.

Maka dari itu, cobalah amati satu persatu produk yang sobat pakai ya!

4. Boros

Source by google.

Dampak yang terakhir adalah boros! Yup, membeli produk-produk perawatan wajah tentu saja membutuhkan biaya kan sob? Nah, kalau sobat sering menggonta-ganti skincare, pastinya pengeluaran sobat akan semakin bertambah. Syukur deh kalau produknya cocok. Tapi kalau ternyata produk yang sobat beli itu nggak cocok dan malah memberikan efek negatif, sayang banget kan sob!

Itulah 4 dampak jika kamu terlalu sering menggonta-ganti skincare sob. Jadi, lebih baik sobat gunakan produk yang sudah pasti cocok ya! Atau jika ingin beralih ke produk lain, pastikan dulu kandungan produk itu cocok dengan kulit sobat.

Baca Juga: Ketahuilah Cara Alami Menghilangkan Sariawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.