4 Hal Ini Akan Terjadi Jika Kalian Rajin Makan Petai

oleh -118 views
Source by Google

ZETIZEN RADAR CIREBON – Kalian tentu sudah tidak asing lagi dengan petai bukan? Makanan khas yang kerap di konsumsi sebagian masyarakat Indonesia ini begitu terkenal dengan rasa dan aromanya yang khas.

Petai atau pete cenderung dihindari karena menimbulkan efek samping berupa bau yang busuk setelah dimakan. Meski berbau busuk, pete merupakan salah satu makanan favorit masyarakat Indonesia lho sob. Sebab, banyak masakan khas daerah di Indonesia menyertakan pete di dalamnya. (Fajar)

Namun, tahukah kalian jika petai menyimpan banyak manfaat yang baik untuk kesehatan bagi tubuh kita? Yuk simak penjelasan sebagai berikut!

1. Menjadi lebih muda

Source by Google

Ternyata bila kalian mengkonsumsi petai juga akan memperoleh manfaat yang jarang kalian duga lho sob. Pete ternyata bermanfaat membantu proses regenerasi kulit yang bisa membuat kulit kelihatan awet muda sob.

2. Mengatasi depresi

Source by Halodoc

Tidak di duga ternyata petai bisa mengatasi depresi lho sob. Hal ini disebabkan kandungan serotonin yang bisa membuat suasana hati kalian menjadi tenang, merasa rileks, dan juga bahagia sob.

3. Menurunkan tekanan darah

Source by Merdeka.com

Wiih, ternyata petai juga bisa menurunkan tekanan darah tinggi lho. Hal ini karena, pete mengandung kadar kalium yang tinggi sob, sehingga sangat cocok digunakan sebagai obat bagi penderita hipertensi. Bahkan sayuran yang terkenal ini bisa mencegah resiko terkana penyakit stroke sob.

4. Melancarkan pencernaan

Source by Google

Sayuran ini bukan hanya menurunkan hipertensi saja sob, pete juga bermanfaat untuk melancarkan pencernaan lho. Mengkonsumsi petai secara teratur juga sangat baik untuk kesehatan pencernaan.

Hal ini disebabkan kandungan seratnya pada pete sangat tinggi dan teksturnya yang lembut menjadi mudah dicerna sob, sehingga bisa membantu proses pencernaan.

 

Baca juga : Kencur Ini Dia 5 Khasiatnya Bagi Kesehatan!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *