4 Kebiasaan Ini Ternyata Baik Untuk Kesehatan!

oleh -168 views
Source by Liputan6.com

ZETIZEN RADAR CIREBON – Kesehatan merupakan hal yang paling penting di kehidupan kita. Sehat menjadi mahal harganya tapi masih sering juga diabaikan. Ketika penyakit menyerang, barulah mengerti dan sadar betapa berharganya kesehatan itu. (Fajar)

Kesehatan itu sendiri juga didapat dari asupan makanan dan pola hidup yang sehat. Bahkan, ada beberapa penyakit yang belum menemukan obat yang dapat mengatasinya lho. Namun, dengan kebiasaan yang baik juga dapat menyehatkan tubuh kita sob.

Apa sajakah 4 kebiasaan baik untuk kesehatan? Yuk simak penjelasan sebagai berikut!

1. Minum air hangat dan lemon

Source by Google

Setiap pagi, biasanya kalian membuat secangkir kopi bukan? Sekarang, kalian harus menukarnya dengan minum air hangat lemon. Minum air hangat lemon, bermanfaat untuk sistem pencernaan, ginjal, usus dan dapat mengeluarkan racun yang ada di dalam tubuh lho sob.

Cukup peras seperempat  bagian dari lemon dan campurkan dengan air hangat. Minum setiap pagi ya sob, 30 menit sebelum sarapan.

2. Minum sesendok madu

Source by Liputan6.com

Minum madu di setiap pagi dapat mengisi energi, menstimulasi daya ingat, produktivitas otak dan juga meredakan gejala alergi. Manfaat yang banyak ini bisa kalian dapatkan hanya dengan meminum sesendok teh madu setiap pagi 15 menit sebelum sarapan.

3. Bersihkan lidah

Source by Hellosehat.com

Kalian pasti tahu menyikat gigi itu wajib dilakukan 2 kali dalam sehari, tetapi nggak cukup jika hanya itu saja. Kalian juga harus membersihkan lidah, karena lidah juga menjadi tempat berkumpulnya bakteri yang membuat mulut kalian bau dan plak gigi lho. Lakukanlah dengan menyikat lidah perlahan jangan terlalu keras ya sob.

4. Memijat telinga

Source by idntimes

Saat kalian baru membuka mata, cobalah pijat area telingamu dengan perlahan. Memijat telinga ini bisa membantu proses kalian sampai benar-benar bangun alias “mengumpulkan nyawa” dengan sebaik-baiknya sob. Serta membuat kalian merasa segar dan berenergi saat menjalankan aktivitasmu.

 

Baca juga : Tubuh Lemas Saat Bangun Tidur? Ini Sebabnya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.