5 Game Console Dengan Jalan Cerita yang Memukau

oleh -448 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Saat kita masih kecil, hal yang paling dinanti-nantikan adalah bermain PlayStation setelah pulang sekolah. Kita dapat memainkan game di console ini dengan berbagai cara, seperti bermain di warnet, merental dan memainkannya di rumah, sampai membelinya. Kita dapat merasakan nostalgia bermain PlayStation ketika memainkan game dengan cerita yang memukau dan seru. Dengan berkembangnya zaman dan teknologi, game konsol yang dulu kita kenal telah berkembang dengan grafik indah dan musik yang enak didengar. Tetapi sekarang banyak game yang menerapkan sistem Pay-To-Win menyebalkan dengan kualitas cerita yang seadanya. Jangan kecewa dulu, karena masih banyak game konsol dengan cerita yang seru, seperti 5 game console yang akan dibahas berikut. (Zhorif)

NieR: Automata

Dalam perang proksi antara alien dan manusia, Android buatan manusia “YoRHa” bernama 2B dan 9S bersama Android lainnya dikirim ke bumi untuk memusnahkan Machine buatan alien. Di game tipe Open World ini, kita bisa bermain sebagai 2B, 9S, sampai A2 dan setiap karakter yang kita mainkan akan memiliki jalan cerita yang berbeda-beda. Mahakarya buatan Yoko Taro ini menjawab pertanyaan “Apa arti kehidupan?” dan “Bagaimana seharusnya kita hidup, jika keberadaan kita tidak memiliki tujuan?”. Kedengarannya tidak mungkin, tetapi setelah memainkan NieR: Automata kita akan mengetahui jawabannya, yaitu kemanusiaan dan egonya.

Ace Combat 7: Skies Unknown

Beberapa dari kita pasti pernah memainkan salah satu game Ace Combat di PlayStation saat masih kecil. Ace Combat 7: Skies Unknown ini adalah kelanjutan dari Ace Combat 6: Fires Of Liberation yang termasuk Strangereal Universe. Dalam game buatan Bandai Namco ini, kita akan bermain sebagai pilot pesawat tempur Osea dalam Perang Lighthouse, perang antara Republik Osea dan Kerajaan Eurasia. Setiap misi dalam game ini memiliki cerita tersendiri yang bahkan membuat kita merasa bersalah setiap mengalahkan pesawat lawan. Game ini juga menceritakan bahwa tidak peduli negara manapun yang berperang, setiap manusia di bumi akan merasakan akibatnya.

Baca juga: Gamer Juga Punya Masa Depan!

Sekiro: Shadows Die Twice

Sekiro: Shadows Die Twice adalah game Action-Adventure yang dibuat oleh developer FromSoftware dan Activision. Game ini menceritakan tentang seorang Shinobi bernama Sekiro “One-Armed Wolf” di periode Sengoku, Jepang. Sebagai seorang Shinobi, ia bertugas menjaga Kuro yang merupakan anak kecil dengan kekuatan mistis bernama Divine Heir. Isshin Ashina berusaha menculik Kuro untuk menguatkan klan jahatnya menggunakan Divine Heir milik Kuro. Game ini membuatmu merasakan bagaimana menjadi seorang Shinobi. Mulai dari mengembangkan keterampilan bertarung dan mengendap-ngendap, sampai membuat kita berpikir mendalam mengenai kematian.

Death Stranding

Walking Simulator, mungkin itu adalah judul yang cocok untuk game console buatan sang legenda Hideo Kojima ini. Game ini menceritakan tentang Sam Brigdes sebagai “Porter” yang mengantarkan barang-barang dari satu tempat ke tempat lainnya. Tidak hanya itu, Sam diminta untuk menghubungkan Amerika Serikat yang terpecah belah setelah fenomena misterius “Death Stranding” yang menyerang dunia. Game ini memiliki banyak hal yang belum pernah disajikan oleh video game manapun. Sebuah cerita yang kompleksitasnya terasa membingungkan dan memuaskan di saat bersamaan. Death Stranding mengajarkan kita bahwa dunia bisa menjadi lebih kuat daripada kematian jika kita belajar untuk saling menolong, saling berbaik hati, dan saling menyukai sesama manusia.

Baca juga: Berikut 5 Games Populer Bernuansa Anime

A Plague Tale: Innocence

Jauh sebelum wabah virus Corona yang sekarang sedang ramai, 600 tahun yang lalu terdapat wabah yang jauh lebih mematikan, wabah ini dikenal sebagai Black Death. Wabah yang merenggut ratusan juta nyawa di Eropa ini menjadi inspirasi untuk game buatan Asobo Studio ini. Game ini menceritakan tentang Amicia De Rune dan Hugo De Rune yang kabur ketika keluarganya dibantai oleh pasukan Gereja saat wabah mematikan menyerang. A Plague Tale: Innocence ini membawakan atmosfir yang indah sekaligus menyeramkan, karakter, dan kisah hubungan antara Amicia dan Hugo yang penuh pilu dan mengharukan. Kisah kakak dan adik ini bagaikan permata di lautan tikus hitam yang menjadi rintangannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.