,

5 Makanan Ini Pereda Rasa Sakit Saat Haid

oleh -305 views

ZETIZEN RADAR CIREBON  Datang bulan atau haid adalah hal yang dialami oleh semua perempuan. Saat haid, tubuh terasa nyeri dan sakit dibeberapa bagian. Tak jarang mereka merasakan nyeri yang luar biasa sampai-sampai menyebabkan hilang kesadaran atau pingsan.

Nah, Zetizen Radar Cirebon sudah merangkum beberapa makanan yang bisa kalian konsumsi untuk meredakan rasa sakit saat haid. Let’s get started! (Kayla)

1. Air hangat

Source by Pinterest

Yup! walaupun sederhana, air hangat memiliki banyak manfaat lho! Salah satunya adalah meredakan nyeri haid. Air hangat akan mendetox tubuh dengan baik dan membuat aliran darah menjadi lancar. Jadi, bisa membantu banget untuk meredakan nyeri haid kalian, sob!

2. Sayuran hijau

Source by Pinterest

Sudah tidak bisa dipungkiri lagi kalau sayuran hijau memiliki banyak manfaat karena memiliki nutrisi yang baik untuk tubuh. Dan nutrisi ini bisa meredakan rasa nyeri atau kram saat haid. Contoh sayuran hijau yang bisa kalian coba adalah bayam, sawi, dan brokoli.

3. Gandum

Source by Pinterest

Mengonsumsi gandum saat haid bisa mengurangi rasa nyeri lho. Karena, gandum mengandung magnesium yang bisa meringankan nyeri. Selain itu, gandum juga mengandung vitamin A dan B yang bisa mengurangi rasa lemah, sob.

4. Pisang

Source by Pinterest

Buah yang satu ini mengandung vitamin B6 dan kalium yang bisa menghilangkan rasa kembung diperut. Kandungan Potassium pada buat ini pun bisa meningkatkan mood dan juga pergerakan otot, sob.

5. Jus nanas

Source by Pinterest

Selain dimakan langsung, kalian juga bisa membuat jus nanas, lho! Jika kalian meminum jus nanas saat haid, itu bisa mengurangi rasa nyeri yang kalian rasakan. Mengapa demikian? Karena nanas mengandung bromelain, yaitu enzim yang dapat meredakan peradangan.

Nah, itulah 5 makanan dan minuman yang bisa kalian coba untuk meredakan nyeri saat haid. Sebagai pengingat, jauhi mengonsumsi hal-hal yang bisa menyebabkan nyeri haid. Seperti susu, kafein, alkohol, dan daging merah.

 

Baca juga : 5 Kebiasaan Sehari-hari Yang Merusak Kinerja Otak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.