5 Minuman Ini Bisa Meredakan Stres

oleh -173 views

ZETIZEN RADAR CIREBON- Seringkali kita sering mengalami stres akibat hari kerja yang penuh dan sibuk. Tentunya saat stres kita membutuhkan sesuatu yang membuat fikiran kita santai dan rileks. Nah, disini ada beberapa rekomendasi minuman buat sobat zetizen yang bermanfaat yuk simak ulasannya!(gebii) 

1. Teh Herbal Hangat

https://www.google.com/

Untuk menyesap segelas teh herbal hangat kalian harus meluangkan waktu beberapa menit untuk membuatnya, pikiran bisa lebih rileks saat kamu menikmati setiap tegukannya. Ada banyak jenis teh herbal yang bisa kamu pilih, seperti chamomile, peppermint, green tea, dan lemon mint.

2. Cokelat Panas

https://wartakota.tribunnews.com/

Siapa sih yang tahan godaan segelas cokelat panas? Minuman ini ternyata bisa ampuh bantu redakan stres lho sob! Minuman ini bisa meredakan stres karena kandungan kokoa yang dapat meningkatkan fungsi kognitif dan mood. Para peneliti juga menemukan kalau minum minuman cokelat rutin setiap hari sangat bermanfaat bagi orang yang mengalami stres berat.

3. Segelas Susu yang Hangat

https://www.google.com/

Susu hangat, minuman yang satu ini cocok buat kamu yang susah tidur karena kebanyakan pikiran atau gelisah. Di dalam kandungan susu ini terdapat triptofan asam amino yang di dalamnya bisa merilekskan tubuh dan pikiran. Dan ditambah lagi, kandungan vitamin B dan mineral magnesium yang baik untuk kesehatan tubuh dan pikiran. Kamu juga bisa menambahkan madu untuk mendapatkan manfaat anti oksidannya.

4. Jus Buah

Selain menyegarkan dan menyehatkan, jus buah juga bisa membantu redakan stres. Buah-buahan kaya vitamin C seperti jeruk dan stroberi bisa menenangkan yang kamu rasa. Kandungan buah tersebut bisa membantu mengurangi kadar hormon stres tubuh seperti kortisol. Jadi kalau kamu merasa stres atau tertekan, coba nikmati segelas jus buah sambil bersantai sejenak.

5. Yoghurt

https://www.google.com/

Yogurt adalah olahan susu yang telah melalui proses fermentasi menggunakan bakteri Lactobacillus bulgaricus dan Streptococcus thermophilus. Fermentasi gula susu (laktosa) menghasilkan asam laktat yang berperan dalam protein susu untuk menghasilkan tekstur dan rasa yang berbeda. Rasa unik dari yoghurt yang disajikan dalam keadaan dingin dipercaya mampu menenangkan pikiran yang sedang stres.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.