Bahasa Tubuh Kucing yang Perlu Kamu Ketahui

oleh -811 views

ZETIZEN RADAR CIREBON- Pernah ngga sih sob mencoba untuk mengerti bahasa kucing. Seperti melihat kucing melakukan tingkah laku yang aneh seperti mengelus tubuhnya kepada kaki kita, bulunya mengembang ataupun yang lainnya.

Ternyata hal tersebut memiliki arti tersendiri lho sob. Itu adalah cara kucing berkomunikasi kepada kita.

Kalau pada umumnya manusia berkomunikasi dengan berbicara bersama kita, berbeda hal dengan kucing. Di dunianya, kucing berkomunikasi dengan bau, suara dan gestur tubuhnya. Mau tahu apa saja arti dari bahasa tubuh yang dilakukan kucing? Simak ulasan berikut. (farhan)

Hallo!

Source by IDN Times

Pastinya sobat pernah melihat kucing yang mengeong secara halus saat ia bertemu dengan seekor kucing. Hal tersebut berarti kucing menyapa atau menyambut sobat dengan ramah. Berjalan dengan dengan anggun sambil mengibas ekor nya kearah sobat  itu berarti si kucing sangat senang akan kedatangan sobat. Sobat dapat membalasnya dengan cara mengelus pada bagian kepala ataupun badannya dengan lembut.

Nyaman

Source by Mukas Pages

Hal ini sering terjadi jika seekor kucing mendekati sobat lalu menggosokan badannya ke kaki ataupun tangan sobat. Arti bahasa tubuh kucing tersebut yaitu ia senang berada disamping sobat dan ingin menjadikan sobat sebagai miliknya. Bahasa tubuh itu juga bertujuan agar bau tubuh si kucing menempel kepada sobat dan jika baunya sudah menyebar ia akan mengenali sobat dari baunya, dan ketika kucing tersebut menjilati tubuh nya itu berarti ia sedang mengenali bau tubu sobat.

Ingin Bermain

Source by Bobo-Grid.ID

Jika sobat melihat kucing yang sedang berguling di tanah ataupun menerkam kaki sobat, itu artinya kucing tersebut ingin melatih insting berburu nya dan bermain bersama sobat. Ajaklah ia bermain dengan cara memberinya bola ataupun mainan yang lainnya agar hasrat bermainnya tersampaikan. Ketika ia menggulingkan badannya ditanah di depan sobat berarti ia sudah percaya dengan sobat. Tetapi jika ia menggulingkan badannya di depan kucing lain berarti ia sedang tertarik kepada kucing tersebut.

Marah

Source by Hipwee

Jika Kucing sobat ataupun kucing liar menarik telinganya kebelakang dan memposisikan telinganya sejajar dengan kepala itu berarti kucing tersebut sedang dalam posisi siap untuk bertarung. Posisi tersebut juga dapat mencegah terjadinya luka didaerah telinga saat pertarungan berlangsung. Saat posisi marah juga kucing biasanya mengeram atau mendesis dengan mengeluarkan cakarnya.

Terkejut atau ketakutan

Source by www.pics4learning.com

Saat kucing mengembangkan bulunya dan ekornya masuk di antara kakinya berarti kucing tersebut sedang terkejut ataupun ketakutan. Mungkin ia sedang merasa ketakutan ataupun terkejut karena keberadaanmu ataupun kucing lain yang mengancamnya dan tidak bisa ia taklukan.

Menandai Wilayah

Source by Hot-Liputan6.com

Pastinya sobat pernah melihat kucing yang sedang menggarukan kukunya ke karpet ataupun benda lain. Pastinya hal tersebut membuat kesal karena membuat benda tersebut rusak bukan. Dengan melakukan bahasa tubuh tersebut selain mengasah cakarnya kucing tersebut sedang menandai wilayahnya agar tidak direbut oleh kucing lain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *