Bahaya Yang Mengintai Dibalik Minuman Boba!

oleh -265 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Minuman Boba saat ini tengah hits. Generasi Milenial dan Gen Z sangat menyukai minuman asal Taiwan ini. Hampir semua orang sudah pernah meminum minuman yang hits ini.

Gerai-gerai minuman dari Taiwan ini maupun minuman boba lokal ala Indonesia pun sudah menjalar di setiap sudut ibu kota sob. (Fajar)

Namun, ada bahayanya juga lho sob dalam minuman boba yang identik dengan rasa manis ini. Apa sajakah itu? Let’s check this out!

1. Memicu diabetes

Source by Google

Kandungan gula yang tinggi pada boba tidak hanya berpengaruh pada kalori tubuh, tetapi juga dapat menyebabkan terjadinya resistensi insulin yaitu ketika hormon insulin tidak dapat menyerap gula dengan baik dan dapat menyebabkan penyakit diabetes.

2. Mengganggu sistem pencernaan

Gangguan pada pencernaan.
Source by Hellosehat

Mungkin, masih banyak yang belum tahu bahwa bahaya minum boba dapat mengganggu sistem pencernaan.

Bola mutiara atau disebut juga boba yang terbuat dari tepung tapioka ini memiliki tekstur yang kenyal dan sangat lengket, sehingga susah dicerna oleh organ pencernaan dan malah dapat menyebabkan kerusakan pada bagian pencernaan.

3. Penyakit kanker

Penyakit Kanker.
Source by Hellosehat

Cukup bahaya, kalian pun juga harus tahu dengan bahaya minuman ini yang dapat menyebabkan perkembangan sel kanker pada tubuhmu. Biasanya diawali dengan berbagai kerusakan pada organ tubuh yang berlanjut pada penyakit kanker lho sob.

Wah, ternyata dibalik kenikmatannya yang bikin nagih ini, terdapat juga beberapa hal yang menjadi bahaya minuman ini bagi kesehatan. Walau begitu, bukan berarti kalian tak dapat mengonsumsinya. Hanya saja, perlu dibatasi dan diseimbangkan dengan gaya hidup yang sehat ya sob.

4. Gangguan jantung

Gangguan pada jantung.
Source by Hellosehat

Menurut beberapa pakar kesehatan, bahaya minum boba yang paling berbahaya ialah dapat menyebabkan gangguan pada jantung yang disebabkan oleh kandungan gula serta kalori yang sangat tinggi pada minuman boba lho.

Untuk sobat yang memiliki riwayat penyakit jantung, sebaiknya hindari minuman ini dan perbanyak untuk mengonsumsi air putih saja ya sob.

 

Baca juga : Ketahuilah Manfaat Dari Buah Lontar!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *