Cara Menjadi Teman yang Baik dan Disukai!

oleh -690 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Untuk menjadi teman yang baik dan menyenangkan, kamu tidak perlu setiap hari membelikan makanan atau barang mahal pada teman mu. Cukup berbuat baik dan bersikap ramah, maka kamu akan mempunyai banyak teman. (Gebi)

Nah, disini ada beberapa cara nih buat kamu yuk simak sob!

1. Jadilah Orang yang Ringan Tangan

Source by pinterest

Ringan tangan dalam hal ini artinya suka membantu. Bila ada teman yang kesusahan, jangan segan untuk menawarkan bantuan meskipun ia belum meminta. Meskipun cara menjadi teman yang baik adalah suka menolong orang lain, tapi kamu pun harus memahami batas kemampuan diri sendiri.

Tak perlu memaksakan diri bila kamu tidak dapat membantu, cukup berikan support dan doa. Namun selagi kamu masih sanggup untuk membantu, maka jadilah orang yang ringan tangan bagi orang-orang di sekitar kamu, terutama bagi sahabat.

2. Jangan Mengkritik dan Merendahkan

Source by liputan6.com

Hal ini sangat tidak sopan dan bisa mempermalukan orang lain ya sob. Jadi jika ada hal yang kurang sesuai dan butuh kritik, sampaikan dengan bahasa yang santun dan jangan sampai merendahkan orang lain.

3. Bersikap Ramah Dan Murah Senyum

Source by jurnal.maskoolin.com

Senyum nyatanya bisa membuat kita disenangi oleh banyak orang. Bahkan senyum kepada orang yang tidak dikenal pun bisa menjadikan image kamu dimata orang lain bagus dan pastinya kamu akan disukai oleh orang lain.

4. Jadilah Pendengar yang Baik

Source by kamini.id

Terkadang yang dibutuhkan oleh sahabat kita bukan bantuan berupa materi, tetapi hanya telinga kita untuk mendengarkan keluh kesahnya. Cara menjadi teman yang baik adalah turut menjadi pendengar yang baik bagi teman yang ingin curhat atau sekedar bertukar pikiran.

5. Tetap Berkomunikasi dengan Baik

Source by maxmanroe.com

Satu satunya agar pertemanan berjalan baik adalah dengan berkomunikasi yang baik. Sekarang sudah banyak media sosial yang bisa kamu manfaatkan untuk selalu menyambung komunikasi dengan teman meskipun sudah berpisah dari sekolah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.