Cinta Beda Agama? Tips Agar Hubungan Lancar!

oleh -211 views
https://www.arah.com/

ZETIZEN RADAR CIREBON – Cinta bisa hadir di mana saja, kapan saja, dan pada siapa saja. Tidak peduli dengan usia, jarak, kebudayaan, hingga beda agama. Cinta terkadang bisa menembus yang beda agama sekalipun, namun tentu saja perbedaan agama ini bisa menjadi sumber masalah dalam hubungan itu sendiri. Sebagian pasangan yang nggak bisa menyikapi perbedaan ini dengan baik, akhirnya memilih berpisah dengan penyesalan yang menyakitkan hati. Cinta beda agama memang cukup rumit untuk dijalani sob, tapi jika kamu merasa cocok antara kamu dengan dia maka kamu masih memiliki harapan untuk bisa harmonis. Berikut ini adalah tips yang dapat kamu dan pasangan lakukan agar hubungan cinta kalian berjalan baik. (gaby)

1. Jangan Mengubah Pasangan

https://www.google.com/

Kamu dan pasangan memiliki keyakinan masing-masing. Ada kalanya, kamu mungkin pernah merasa bahwa keyakinan yang kamu pegang lebih baik dari dirinya. Kemudian secara halus, kamu mencoba membuatnya berubah hingga menganut keyakinan yang kamu pegang, hal ini justru membuat hubungan kalian menjadi renggang dan berakhir putus. Kamu dan pasangan sedang menjalani hubungan cinta, bukan hubungan untuk menghasut orang lain agar mau menganut keyakinanmu. Jadi, biarkan pasanganmu berpegang pada prinsipnya, dan begitu pula dengan kamu. Kalau mencoba mengubah pasangan, maka sebenarnya kamu tidak pernah tulus menerima dirinya yang apa adanya.

2. Siapkan Hati Untuk Menghadapi Perbedaan

https://gedubar.com/

Yang namanya masalah perbedaan tentang keyakinan adalah hal yang paling sensitive. Jangan berpura-pura menghindari perbedaan itu, karena yang ada akan menunda masalah saja. Tidak perlu dihindari, justru kalian harus saling menguatkan satu sama lain supaya hubungan kalian tetap terjaga. Namun ketika kalian sudah melakukan pembahasan tentang perbedaan itu, hindari kata-kata yang bsia menyinggung dan bisa menimbulkan perdebatan yang panjang.

3. Menghargai Satu Sama Lain

https://www.google.com/

Menjalani cinta beda agama pasti memiliki banyak perbedaan. Mulai dari tempat beribadah yang berbeda, waktu beribadah yang berbeda, merayakan hari raya yang berbeda, dan masih banyak yang lainnya. Dengan menghargai satu sama lain, hubungan kalian akan tetap berjalan harmonis dan baik-baik saja. Contohnya, dengan tidak melarang pasangan beribadah atau bertemu dengan keluarganya saat merayakan hari besar. Kamu malah bisa lebih menghargai keyakinan pasangan kamu misalnya dengan mengingatkan dia untuk tidak malas-malasan beribadah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.