Inilah 4 Manfaat Makan Tempe Bagi Kesehatan

oleh -187 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Tempe adalah makanan yang pasti tidak asing lagi bagi kita bukan? Makanan fermentasi dari kacang kedelai ini telah menemani hidup kita sebagai orang Indonesia. (Fajar)

Kerap diremehkan karena harganya yang sangat murah, ternyata tempe menempati urutan teratas lho sebagai sumber protein terbaik pengganti daging, cocok sekali bagi orang yang vegetarian. Selain itu, fermentasi kacang kedelai ini juga mengandung antioksidan, probiotik, dan isoflavon, yang ketiganya dapat mendukung kesehatan dengan lebih baik lho sob.

Nah, berikut ini ulasan dari manfaat tempe untuk kesehatan tubuh. Yuk simak ulasannya lebih lanjut! (fajar)

1. Menjaga kesehatan pencernaan

Source: Google

Proses fermentasi kedelai pada tempe menghasilkan manfaat untuk kesehatan pencernaan. Makanan fermentasi ini mengandung probiotik, yaitu bakteri yang baik untuk sistem cerna.

Meski proses fermentasi dengan jamur dan memasaknya membuat penurunan jumlah bakteri baik di dalamnya. Makanan ini kaya akan prebiotik yang mampu meningkatkan pertumbuhan bakteri baik dalam saluran pencernaan. Diketahui bahwa asupan prebiotik dapat mengurangi peradangan, melancarkan buang air besar, serta meningkatkan memori lho.

 

2. Mengontrol kadar gula darah

Source: doktersehat

Kandungan Mangan yang ada pada tempe dapat menjaga agar kadar gula tetap normal dan melawan diabetes. Kandungan pada tempe diperlukan untuk memproduksi enzim pencernaan yang bertanggung jawab untuk glukoneogenesis, yang merupakan suatu proses untuk mempertahankan agar kadar gula darah tetap normal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *