Inilah 5 Manfaat Bikin Bullet Journal!

oleh -572 views
source: newyorker.com

ZETIZEN RADAR CIREBON – Bullet Journal atau Bujo adalah suatu sistem perencanaan manual yang dilakukan untuk mengatur dan memantau aktivitas sehari-hari. Banyak hal bisa kamu tuliskan pada bullet journal ini seperti planning kegiatan, goals, rencana masa depan dan sebagainya. Cara Bujo ini terbukti lebih efektif dari pada menggunakan digital scheduling. Membuat Bujo ini pun sangat mudah karena bisa kamu sesuaikan dengan keinginan kamu dan tidak adanya aturan dalam membuatnya. Berikut adalah manfaat yang kamu dapat dari Bujo. (nida)

1. Lebih Terorganisir

Source: sheenaofthejournal.com

Memiliki Bullet Journal akan membuatmu fokus pada setiap aktivitas yang akan kamu lakukan. Membuat jadwal kegiatan yang terstruktur dan efisien dengan layout yang menarik. Kamu hanya harus mengikuti apa yang sudah kamu buat.

2. Melatih Disiplin Diri

source: bulletjournal.com

Merencanakan kegiatan dan membuat goals secara rutin serta tetap fokus pada setiap aktivitas yang akan kamu lakukan dapat membuatmu lebih disiplin dan produktif. Ini akan berpengaruh juga pada rutinitas yang lainnya. Disiplin merupakan salah satu modal dalam meraih kesuksesan.

3. Mengasah Kreativitas

Source: pinterest.com

Kamu bebas membuat apapun pada Bullet Journalmu karena tidak ada aturan khusus dalam membuatnya, kamu bebas menggambar, membuat doodle, menambahkan stiker-stiker lucu dan lain sebagainya pada setiap halamannya.

4. Memotivasi untuk Mencapai Keinginan

source: wallella.com

Dengan memiliki Bujo kamu dapat dengan mudah melihat apa yang sudah kamu rencanakan. Bujo membuatmu ingat kembali apa tujuanmu dan lebih semangat untuk mencapainya.

5. Menyehatkan Jiwa

Source: tr.pinterest.com

Bullet Journal ternyata bisa membuat jiwamu lebih sehat, karena kamu dapat menuangkan semua ide-ide, to do list, pemikiran dan rencana yang belum terealisasikan. Dengan Bujo ini juga dapat membuatmu ingat apa yang harus kamu hindari untuk membuat jiwamu lebih sehat.

 

Baca juga: Tetap Produktif Meski Sosial Distancing

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *