,

Inilah Barang Yang Tidak Boleh Dipakai Bergantian

oleh -283 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Pertimbangkan kembali kalau kalian sering bertukar pinjam barang dengan teman. Sebab, bertukar benda pribadi dengan orang lain berisiko menularkan berbagai penyakit yang mungkin gejalanya belum tampak lho. (Fajar)

Ketika bergantian memakai barang pribadi, ada kuman-kuman yang ditularkan yang juga dapat menyebabkan berbagai penyakit.

Untuk mencegah penularan bakteri, disarankan untuk tidak meminjamkan atau menggunakan bersama-sama benda ini kepada orang orang lain!

1. Sisir

Source by Hellosehat.com

Jangan pernah kalian meminjamkan sisir kepada orang dan jangan sampai juga kalian memakai sisir orang lain. Pemakaian sisir secara bergantian akan meningkatkan risiko penangkapan parasit seperti kutu, kudis dan bahkan infeksi staphylococcus epidermidis.

2. Sabun batangan

Source by Google

Mikroorganisme menyelubungi sabun batangan sesaat setelah digunakan sob. Bukan hanya mikroba yang tidak berbahaya, tetapi juga virus-virus pengancam jiwa lho. Lebih parah lagi jika sabun batangan tersebut diletakkan di tempat sabun yang basah.

3. Gunting kuku

Source by Google

Gunting kuku bisa berpotensi menimbulkan infeksi. Penggunaan gunting kuku orang lain bakal meningkatkan risiko penularan penyakit jamur dan HPV (Human Papillomavirus)

4. Earphone

Source by Google

Earphone orang lain dapat menyebabkan pertumbuhan bakteri pada telinga sob. Risiko ini bakal meningkat ketika kalian menggunakannya selama karena panas dan kelembapan berkontribusi pada perkembangan bakteri tersebut.

5. Handuk

Source by Google

Handuk adalah tempat berkembang biak bagi kuman lho, terutama bagi handuk yang tergantung didalam kamar mandi dengan tingkat kelembapan tinggi. Jika handuk kalian berbau tak sedap, itu berarti sudah ada perkembangan jamur dan bakteri.

Itulah barang-barang pribadi yang tidak boleh dipinjamkan kepada orang lain atau barang orang lain yang dipakai oleh kalian. Jadi kalian harus pertimbangkan kembali ya sob, ketika kalian meminjamkan barang kepada orang lain.

 

Baca juga : Lakukan Cara Ini Untuk Mengatasi Rasa Insecure

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.