Inilah Manfaat Saffron Untuk Kesehatan Kulitmu!

oleh -629 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Sebelumnya, sudahkah sobat Zetizen tahu apa itu saffron? Jadi, saffron adalah rempah-rempah dari bunga Crocus sativus yang hanya bisa dipanen satu kali dalam setahun, sob. Saffron ini berbentuk benang halus yang tipis dan berwarna merah.

Rempah ini termasuk rempah yang paling mahal di dunia, lho! Walaupun bentuknya yang tipis, rempah ini memiliki banyak sekali khasiat. Nah, kali ini Zetizen Radar Cirebon sudah merangkum manfaat saffron untuk kesehatan kulit. Check this out! (Kayla)

1. Menghilangkan bekas jerawat

Source by Harapanrakyat.com

Manfaat saffron yang pertama yaitu menghilangkan bekas jerawat. Seperti yang kita tau, bekas jerawat pasti mengganggu banget kan, sob? Nah, saffron ini bisa banget lho memudarkannya!

Yang harus sobat lakukan adalah rendam saffron dengan daun basil secara bersamaan didalam air sampai menjadi pasta. Lalu, oleskan pada bekas jerawat dan diamkan selama 15 menit ya sob. Habis itu, tinggal bilas deh!

2. Dijadikan sebagai masker wajah

Source by m.medcom.id

Karena mengandung senyawa bernama crocin, si merah ini kaya akan antioksidan dan vitamin c lho! Karena itu, rempah ini bisa banget sobat jadikan masker untuk mencerahkan wajah sobat!

Caranya yaitu dengan mencampurkan beberapa helai saffron dengan madu, lalu oleskan pada wajah ya sob! FYI nih, selain untuk mencerahkan, masker ini juga bisa melembabkan kulit sobat.

3. Mengatasi mata panda

Source by SukabumiUpdate.com

Terkadang sobat terlalu lelah atau terlalu sering begadang sehingga kantung mata sobat menjadi gelap, yang biasa disebut dengan mata panda. Masalah ini pasti ganggu banget kan, sob? karena bisa membuat wajah sobat terlihat tidak fresh. Tapi tenang sob, si merah ini bisa banget sobat pakai untuk menghilangkan mata panda!

Caranya hanya dengan merendam 2-3 helai saffron semalaman. Lalu sebelum dioleskan pada bagian yang hitam, tambahkan minyak kelapa ya sob. Jika sudah dioles, tunggu hingga 10 menit lalu bilas dengan air. Sobat harus melakukan ini dengan rutin lho agar dapat hasil yang maksimal.

4. Dapat dijadikan toner

Source by Priceprice.com

Jika sobat memiliki kulit yang kering, wajib banget coba yang satu ini, deh. Sobat bisa menaruh 5-6 helai saffron dalam botol toner, dan tambahkan air mawar ya sob. Setelah itu, diamkan selama 1-2 hari agar si merah menyampur dengan air mawarnya.

Toner ini dipercaya dapat melembabkan kulit lho sob. Sobat bisa menggunakan toner ini setelah mencuci muka dengan sabun, atau dijadikan sebagai face mist yang digunakan untuk menyegarkan kulit sobat setiap saat. Wah, bermanfaat banget ya!

Itu dia 4 manfaat saffron untuk kecantikan wajah yang bisa sobat lakukan. Rempah ini memang terkenal dengan manfaatnya yang berlimpah lho! Tertarik mencoba?

 

Baca Juga: 4 Dampak Buruk Jika Tidak Memakai Sunscreen!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.