Jenis-Jenis Pohon Yang Memiliki Banyak Manfaat

oleh -955 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – BANYAK yang nggak sadar bahwa banyak sekali manfaat yang didapat jika menanam pohon. Bahkan banyak menganggap bahwa pohon itu cuma sekedar tumbuhan yang nggak memiliki manfaat dan hanya sebagai penghias saja sob. Ternyata pohon itu menyimpan banyak sekali manfaat yang sobat Zetizen Cirebon nggak tahu. Biasanya komunitas-komunitas pecinta alam itu menanam pohon yang sangat bermanfaat. Nah, apa saja sih pohon-pohon yang biasa ditanam untuk menjaga lingkungan sekitar? Simak penjelasannya berikut ini. (syifa)

Pohon Mangrove

Siapa sih yang nggak tahu dengan pohon yang satu ini? Yup, pohon Mangrove ini biasa ditanam dipinggir pantai ataupun pesisir. Biasanya pohon ini ditanam untuk mencegah abrasi atau pengikisan tanah oleh air laut yang terjadi dipinggir pantai sob.

 

Pohon Jati

Pohon Jati ini biasa kita jumpai di hutan-hutan yang cukup lebat ya. Pohon Jati ini memang sengaja ditanam di hutan karena ukurannya yang bisa mencapai 30-40 meter sob. Dan biasanya para komunitas pecinta alam menanam pohon ini supaya bisa memperbanyak lahan hijau.

Pohon Trembesi

Pohon ini biasa kita jumpai di pinggir jalan sebagai tempat untuk meneduh. Siapa sangka sob, Bahwa pohon ini mampu menyerap banyaknya karbon dioksida dalam setiap saat. Pohon yang berbentuk menyerupai payung ini juga dapat melindungi lingkungan sekitar dari sinar matahari lho.

Baca juga: Gelato, Cara Warga Italia Rayakan Selesainya Lockdown

Pohon Kakao

Yup, pohon ini lebih kita kenal dengan pohon cokelat ya. Walaupun memiliki buah yang nikmat, tetapi pohon yang satu ini memiliki manfaat yang sangat besar sob. Pohon Kakao ini dianggap sebagai pohon dengan penyerapan air terbaik lho sob.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.