Kisah Inspiratif Tokoh Dunia Yang Gagal Sebelum Sukses

oleh -1.013 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Di dalam kehidupan, pastinya setiap orang akan mengalami sebuah kegegalan, bisa sekali ataupun berkali-kali. Tetapi jika sobat mendapatkan sebuah kegagalan atas sesuatu yang ingin sobat capai, janganlah sekali-kali untuk berputus asa. Karena sebuah pepatah pernah mengatakan bahwa kegagalan adalah kesuksesan yang tertunda. Jika sobat berfikir bahwa sobat adalah orang yang paling gagal sedunia, sobat salah besar. Sobat harus mengetahui kisah tokoh-tokoh dunia yang gagal sebelum meraih kesuksesannya saat ini. (farhan)

Bill Gates

William Henry Gates III atau yang sering didengar dengan nama Bill Gates ini dikenal dengan orang yang rajin dan pandai. Setelah orang tuanya menyekolahkan Bill di sekolah Lakeside, dari situlah cikal bakal Bill dan temannya Paul Allen mendirikan Microsoft. Pada tahun 1973, Bill dan temannya bersekolah Harvard University, walaupun hanya sebentar. Bill yang merasa bosan di Harvard memutuskan untuk mengejar impiannya membuat perusahaan perangkat lunak bersama Paul Allen. Bill dan Paul menawarkan konsep sistem komputernya kepada Micro Instrumentation and Telemetry Systems (MITS). Tetapi  Ia memutuskan untuk tidak bekerja sama lagi dengan MITS karena merasa Microsoft belum bisa dihargai secara layak. Setelah itu ia tetap berjuangan mengembangkan Microsoft dan bekerja sama dengan beberapa perusahaan.

Baca juga: Adolf Hitler dan Sisi Lainnya

Colonel Sanders

Pastinya jika sobat tidak asing lagi jika mendengar nama Colonel Harland Sanders. Yups, ia adalah pendiri perusahaaan makanan cepat saji Kentucky Fried Chicken (KFC). Perjuangan ia untuk bisa menjadikan KFC hingga saat ini tidak berjalan dengan baik. Saat ia berusia 6 tahun ia hidup bersama ibu dan adik laki-lakinya yang berusia 3 tahun. Dengan kondisi seperti itu ia harus menghidupi keluarganya. Saat itu ia sudah pandai memasak dan disitulah permulaan resep KFC. Pada usia 10 tahun, ia sering berganti-ganti pekerjaan hingga ia dikirim sebagai tentara ke Kuba pada umur 15 tahun. Setelah ia pensiun dari militer ia hanya hidup dari tunjangan pensiunnya yang semakin lama menipis. Ia memutuskan untuk menjelajah Amerika untuk menawarkan resep ayam gorengnya setiap hari dengan mobil tuanya. Resep ayam gorengnya telah ditolak 1009 kali, tetapi Colonel tidak putus asa untuk berjuang agar resepnya diterima restoran.

Abraham Lincoln

Sebelum menjadi presiden Amerika ke-16, Abraham Lincoln selalu mendapatkan kegagalan setiap tahunnya yang menyakitkan. Ia telah mengalami kebangkrutan dalam usahanya, kalah dalam pemilihan lokal, sampai istrinya meninggal dunia. Ia sampai menderita tekanan mental sehingga hampir masuk rumah sakit. Tak hanya itu, ia juga gagal dalam pemilihan senat, gagal dalam pemilihan kongres Amerika, sampai kalah dalam pemilihan wakil presiden. Tetapi, pada tahun 1860 akhirnya berhasil menjadi presiden Amerika Serikat. Setelah ia menjadi presiden Amerika Serikat ia pernah mengatakan “Ternyata sekarang saya baru sadar bahwa saya ditakdirkan sebagai presiden”.

Thomas Alva Edison

Thomas Alva Edison mempunyai kisah hidup yang luar biasa yang tidak kalah dengan tokoh dunia lainnya. Ia bersaing dengan banyak sekali ilmuan untuk membuat bola lampu pijar, tetapi semuanya hanya bisa menyala tidak lama. Pada akhirnya, Edison pun berhasil menciptakan bola lampu pijar yang dapat menyala hingga 1200 jam. Usaha Edison untuk menciptakan bola lampu pijar pun tidak mudah. Ia harus melakukan ribuan eksperimen sehingga bola lampu pijarnya dapat menyala lama. Uniknya, kegagalan tersebut tidak disebut gagal oleh Edison sendiri. Ia mengatakan, “saya tidak gagal 10.000 kali, saya tidak gagal bahkan satu kali pun. Tetapi saya berhasil membuktikan bahwa ada 10.000 cara yang salah. Setelah mengetahui cara-cara yang salah, akhirnya saya menemukan sebuah cara yang benar.”

Baca juga: Bosan Dengan Isekai? Berikut 5 Rekomendasi Anime Sci-Fi Militer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.