,

Misteri dari Suara Genderang di Yogyakarta

oleh -157 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Indonesia, tak hanya terkenal dengan keindahan alam nya serta kota-kota nya yang menawan. Namun, mempunyai satu kota yang kaya akan sejarah dan kisah-kisah nya.

Kota Yogyakarta atau sering dikenal sebagai Daerah Istimewa Yogyakarta, yang kini terkenal karena tempat wisata serta kuliner nya yang beragam ini pun menyimpan segudang kisah mistis yang sampai sekarang masih mengundang perhatian dan argumen dari khalayak ramai.

 

1. Suara Genderang

Selain Dikenal Sebagai Kota Pelajar, Yogyakarta Ternyata Kota yang ...
Source : Bernas.id

Hal ini pula juga masih berkaitan dengan mitos-mitos yang masih lekat dan dipercaya oleh orang kejawen atau Jawa.

Salah satunya yang akan dibahas kali ini adalah kisah misteri suara genderang yang berada di kota Yogyakarta. Yang juga masih berkaitan dengan hal-hal yang tak masuk di akal.

Mitos dan kisah ini, bermula didapatkan dari cerita orang tua zaman dahulu. Dan masih kerap diceritakan dan dipercaya oleh satu turunan tersebut hingga saat ini.

Hal ini mengundang beberapa pernyataan pro dan kontra dari orang-orang tentang dari mana asal cerita genderang tersebut berasal.

 

2. Nyi Roro Kidul

Menguak Suara Misterius Drum Band di Jogja Pada Dini Hari. Begini ...
Source : Hipwee

Yang pertama, ber-agumen bahwa suara tersebut berasal dari suara genderang Pasukan Nyi Roro Kidul ( Ratu Ghaib penguasa Samudra Selatan Jawa ) yang sedang menuju Gunung Merapi.

Lalu argumen kedua beranggapan bahwa, suara tersebut berasal dari suara genderang pasukan “khusus” pengawal wilayah Ngayogyakarta yang sedang Berpatroli atau ber-ronda.

Namun pasukan tersebut tidak dapat terlihat dia mata manusia biasa. Sampai sekarang suara tersebut masih belum diketahui secara pasti dari mana sumbernya.

Dan pada dasarnya kedua argumen tersebut itu pun memang belum dapat dibuktikan kebenarannya, karena masih belum terdapat bukti yang cukup kuat untuk membuktikan kedua atau salah satu anggapan tersebut benar.

Masih banyak pula anggapan masyarakat yang beragam tentang suara tersebut, tak sedikit pula yang berspekulasi tentang asal muasal suara tersebut.

Jika kamu penasaran ingin mendengarkan suara genderang misterius tersebut, suara tersebut tercatat sering terdengar pada jam waktu sore antara waktu sholat ashar dan magrib. Namun, tak jarang terdengar pula pada dini hari. (sabrina)

 

Baca juga : Hutan Aokigahara dan Misteri-Misterinya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *