Old But Gold, Barang Antik Ini Masih Sering Dicari Lho!

oleh -1.119 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Mengoleksi barang antik mungkin menjadi kesenangan tersendiri bagi para kolektor, terlebih lagi harga yang ditawarkan dari satu buah barang antik itu memiliki harga yang selangit. Namun, tak jarang pula, barang antik diburu untuk dijadikan pajangan di rumah ataupun aksesoris untuk kamar. Memiliki barang antik juga bisa membuat seseorang merasa bangga, karena untuk menemukan suatu barang yang cukup tua itu sangat sulit. Lalu barang antik apa saja ya yang saat ini masih dicari oleh para kolektor dan para sobat Zetizen? (syifa)

1. Setrika Arang

Di zaman sekarang, mungkin harga setrika sudah diatas 200 ribu bahkan mencapai 500 ribu. Namun tahu nggak sih sob, kalau zaman dahulu itu para orang tua hanya menyetrika baju kita mengenakan setrikaan arang ini. Selain itu, setrika arang juga tidak perlu memakai listrik yang berlebih, jadi sangat ekonomis sob. Apabila sobat memiliki setrika arang jadul yang benar-benar dari zaman dulu, setrika tersebut bisa dihargai hingga jutaan rupiah lho sob.

2. Perangko

Nah, salah satu barang antik yang paling dicari selanjut nya adalah perangko. Sobat semua pasti sudah tahu kan bahwa alat komunikasi kita dulu itu hanya mengenakan surat dan pastinya ada perangko yang menempel di surat tersebut. Harga jual dari sebuah perangko lama juga cukup tinggi lho sob, semakin lama tahun pembuatan perangko tersebut, maka semakin mahal harga jualnya di pasaran.

3.Uang Kuno

Tidak hanya para kolektor saja, hingga saat ini uang kuno juga masih dicari oleh para sobat generasi Z lho. Indonesia juga termasuk negara yang cukup sering melakukan pergantian uang kertas dan uang koin. Namun, apabila sobat memiliki uang kuno yang benar-benar lawas, sobat bisa menjualnya dengan harga ratusan ribu sampai jutaan rupiah, lho.

4. Piringan Hitam

Bagi para pecinta musik mungkin sangat berusaha mencari piringan hitam ini. Piringan hitam juga memiliki nilai yang cukup tinggi lho sob. Perlu sobat ketahui juga bahwa piringan hitam adalah benda yang paling diincar para kolektor meskipun harganya tidak terlalu tinggi. Bahkan komunitas pecinta vinyl percaya bahwa kualitas musik analog jauh lebih baik dibanding musik digital yang biasa didengar melalui media elektronik seperti smartphone.

Baca juga: Gak Ada Di Negara Lain, 5 Profesi Ini Hanya Ada Di Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.