Tanaman Indah Ini Berbahaya Bagi Kesehatan!

oleh -430 views
Sourve

ZETIZEN RADAR CIREBON – Tanaman rumah memiliki beberapa manfaat seperti membuat rumah tampak lebih semarak ataupun sejuk hingga mampu membersihkan udara di sekitarnya. Namun, Kalian juga perlu berhati-hati ketika memilih tanaman untuk diletakkan di sekitar rumah. (Fajar)

Beberapa tanaman tersebut bisa berbahaya bagi kesehatan, baik bagi sobat maupun bagi hewan peliharaan. Let’s check this out!

1. Hydrangea

Source by Liputan6.com

Bunga hydrangea ini yang di dominasi oleh warna biru keunguan dan berwarna pink bertumbuh bergerombol memang tampak cantik menghias taman atau halaman bukan?

Tetapi, bunga ini mengandung racun sianida lho sob. Bila bunga ini termakan sedikit oleh sobat ataupun hewan sobat dampaknya bisa berakibat fatal lho.

2. Oleander

Source by Google

Mengkonsumsi sedikit bunga-bunga kecil yang bisa tumbuh dengan warna pink, putih, ataupun merah ini bisa berakibat fatal sob! Satu helai daunnya saja bisa membahayakan lho. Gejala keracunan yang timbul berupa detak jantung lambat, mengantuk dan juga gemetar.

3. Bunga lili

Source by Google

Bunga yang indah ini berwarna putih, tanaman ini berbahaya bagi kucing, terutama bagi Genus Hemerocallis.
Bila tidak sengaja mengkonsumsi sedikit bunga ini bisa menyebabkan gagal ginjal dan sampai bisa menyebabkan kematian sob.

4. Rhododendron dan Azalea

Source by Google

Warnanya yang menyolok tampak indah di pandang. Namun, keseluruhan tanaman ini, baik bunga, daun, hingga batangnya bisa berbahaya jika termakan sob! Kalian akan mengalami sakit perut, kesulitan bernapas, lumpuh, koma hingga bisa menyebabkan kematian bila tidak sengaja mengkonsumsinya.

5. Kuping Gajah

Source by Google

Kuping gajah bernama lain dieffenbachia ini bisa berakibat fatal bila tidak sengaja tertelan. Daun kuping gajah bisa menyebabkan dinding saluran pernapasan membengkak dan tertutup jalannya udara.

 

Baca juga : Ketahuilah 5 Fakta Unik Dari Kulit Pisang!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *