The Poison Garden – Taman Beracun di Negara Inggris

oleh -328 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Biasanya kalau sedang masa liburan atau sekadar beristirahat, seseorang lebih memilih taman sebagai tempat refreshing. Sebab taman memang identik dengan hal-hal yang berhubungan langsung dengan alam terutama tumbuhan. Umumnya memang begitu ya, sob. Bisa sebagai tempat cuci mata tuh, apalagi kalau lihat tumbuhan yang subur dan bunga-bunga yang bermekaran. Namun, ada lho sob taman yang isinya bukan tumbuhan yang subur tetapi tumbuhan-tumbuhan beracun.

Hasil gambar untuk the poison garden
Source : www.slate.com

Baca juga :  Jangan Ngaku Pecinta Alam Kalau Belum Ke 4 Tempat Ini!

“The Plants Can Kill”

Yakni The Poison Garden,  salah satu taman yang berada di negara Inggris ini memiliki suatu keunikan sendiri. Yups, di taman ini berisi dengan tanaman beracun ditambah yang mengandung psikotropika. Keunikan taman tersebut sudah ditunjukkan dari awal pintu masuk. Gerbang yang diberi warna hitam, berhias dengan gambar tengkorak dan terdapat tulisan “These Plants Can Kill”.

Taman yang telah diresmikan pada tahun 2005 ini dibuat senata-mata untuk memberi edukasi pada para pengunjung tentang obat-obatan dan racun bagi masyarakat. Ketika para pengunjung mendatangi taman ini mereka akan didampingi oleh pemandu yang menjelaskan asal-usul, jenis dan juga seberapa bahayanya tumbuhan tersebut.

Ganja, foxgloves, poppy dan laburnam adalah beberapa dari sekian banyak tumbuhan berbahaya yang dikoleksi. Nightshade, tanaman beracun yang muncul dalam kisah Shakespeare dan Hemlock yang digunakan Socrates untuk bunuh diri pun ada di taman ini.

Hasil gambar untuk the poison garden
Source : Adventure Tour and Travel

Walaupun banyak sekali tanaman berbahaya yang ada di taman ini, semua tanaman tersusun dengan rapih dan indah seperti tatanan kebun pada umumnya yang dapat membuat para pengunjung menjadi betah berada di taman ini. Para pemandu pula tidak pernah bosan memperingatkan para pengunjung agar tak tersentuh oleh tanaman yang ada di sana.

Para tukang kebun atau pekerja yang bertugas di sana juga diharuskan memakai sarung tangan bila sedang bekerja, karena bila kalian tersentuh oleh salah satu tumbuhan yang berada di sana, hal tersebut bisa menimbulkan risiko yang tidak diinginkan, bahkan bisa sampai pada kematian. (sabrina)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *