Virus Corona Di Indonesia? Jangan Panik Sob!

oleh -237 views
Source : CNN

ZETIZEN RADAR CIREBON – Virus Corona, sebuah Virus yang disebut Covid-19 ini menjadi kabar mengejutkan bagi masyarakat setelah tersebar ke Indonesia.

Bahkan dikabarkan lebih dari 30 orang telah terinfeksi dan jumlah ini masih dapat bertambah sampai virus ini benar benar berhasil disembuhkan dan dimusnahkan.

Tidak sedikit masyarakat yang merasa risau, stress, bahkan putus asa karena kabar ini, padahal itu semua tidak perlu sob.

Source : CNN 

Untuk menghadapinya sobat tidak perlu stress apalagi sampai berputus asa. Karena ada beberapa cara yang dapat digunakan untuk mengatasinya.

Mau tahu apa saja cara yang dapat sobat lakukan untuk mencegah Virus Corona sejak dini? Yuk simak penuturannya berikut ini.

Virus Corona? Cuci Tanganmu!

Source : NBC

Karena sobat tidak tahu mana orang yang telah terjangkit virus dan mana yang belum, maka mencuci tangan menjadi hal penting yang harus sobat perhatikan.

Setiap selesai melakukan kegiatan, sobat harus mencuci tangan menggunakan sabun tentunya, kemudian mencuci sela-sela jari.

Mungkin terdengar sepele, namun ini adalah hal kecil yang setidaknya dapat sobat coba di rumah untuk mencegah Virus Corona.

Jaga Jarak Dengan Lingkungan Sosial

Sob, Virus Corona kemungkinan besar dapat menular dari kontak fisik. Jadi, sangat disarankan untuk sobat sementara memberi jarak pada lingkungan sosial.

Bukan menjauh secara terus-terusan ya sob, setidaknya sampai ada kabar terbaru dari Virus ini dan sudah dipastikan aman untuk kembali bersosialisasi.

Hal ini juga dibuktikan pemerintah dengan meliburkan sekolah dan memeriksa bandara secara rutin untuk mencegah Virus ini masuk.

Tetap Tenang

Ingat sob, yang terpenting adalah tetap tenang dan jangan berfikir hal-hal buruk. Karena itu dapat melemahkan sistem kekebalan tubuh sobat.

Jangan sampai stress, jika sobat memiliki kekebalan tubuh yang baik, maka sobat dalam kondisi yang aman dan kecil kemungkinan untuk tertular.

Baca Juga : Tips-Tips Agar Hubungan Kamu Selalu Langgeng!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.