4 Kandungan Skincare Yang Harus Dihindari Saat Masih Remaja!

oleh -786 views
Source : IDNtimes.id.com

ZETIZEN RADAR CIREBON  Skincare merupakan hal wajib yang harus digunakan untuk kulit kita ya Sobat Zetizen. Apalagi saat – saat remaja adalah waku yang tepat untuk merawat kulit kamu. Karena saat itulah kulit kamu berada pada kondisi prima dan cocok untuk menerima perawatan. Penggunaan skincare harus dimulai sejak dini, dan jangan sampai terlambat. Mulai dari facial wash, tonner, mosturaizer, dll. Eits, tapi  jangan sembarangan memilih produk perawatan wajah nih, karena produk – produk tersebut pastinya memiliki kandungan yang berbeda – beda.

Jika kita salah memilih produk skincare tanpa mengetahui kandungan yang ada didalamnya dampaknya bisa fatal lho, bahkan bisa membuat kulit menjadi rusak. Nah kira – kira apa saja ya kandungan skincare yang berbahaya bagi kulit remaja? yuk kita simak!

1. Retinol

Kandungan Retinol sering kali ditemukan dalam produk anti aging. Yang memiliki manfaat mengurangi kerutan dan menyamarkan garis halus pada wajah. Tentunya pada saat remaja kandungan ini belum diperlukan ya sob, karena kandungan tersebut lebih cocok digunakan pada saat usia yang lebih matang atau dewasa.

2. Alkohol

Seperti kita ketahui banyak yang menggunakan produk  yang mengandung alkohol untuk membersihkan kotoran pada wajah yang telah menumpuk seharian ya sob. Selain memberikan kesan menyegarkan pada wajah, biasanya produk yang mengandug alkohol, akan membuat wajah kita tampak lebih bersih. Tetapi lebih baik jika penggunaannya dihindari atau dikurangi nih.

Karena menggunakan skincare yang berbahan dasar alkohol secara sering dan terus menerus dapat mengakibatkan kulit wajah kita kering. dan mengurangi sebum yang alami diproduksi oleh kulit kita. Maka dari itu kita harus lebih teliti lagi dalam memilih skincare yang akan kita pakai.

3. Paraben

Paraben juga merupakan salah satu kandungan yang sering dijumpai dalam kandungan skincare. Walaupun memiliki manfaat yang baik untuk kulit, tetapi perlu diperhatikan dampak penggunaannya pada kulit remaja. Menggunakan produk perawatan wajah yang mengandunng paraben secara terus menerus dikhawatirkan dapat menyebabkan penuaan dini lho sob. Damapak buruk lainnya kandungan ini juga dapat mempengaruhi hormon yang berhubungan dengan jerawat kita.

4. SLS

Kandungan SLS memang kerap ditemmukan di berbagai produk skincare. Dengan kegunaanya sebagai pengangkat  minyak diwajah kita.  Tetapi perlu diketahui bahwa penggunakan produk yang mengandung bahan SLS secara berlebihan dapat mengangkat minyak alami dalam kulit kita. dan jika terlalu sering memungkinkan juga kulit kita akan mengalami iritasi. (kiyah)

Baca Juga : INILAH MANFAAT SAFFRON UNTUK KESEHATAN KULITMU

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.