4 Lagu Dalam Album Marie Milik Aimer dan Penjelasannya

oleh -1.495 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Pada tanggal 25 bulan Maret kemarin, Aimer merilis album terbarunya. Album tersebut berjudul 春はゆく / Marie. Total terdapat 4 single dalam album ini. Yakni Haru Wa Yuku, Marie, Run Riot, dan Hana No Uta (End Of Spring). Kita dapat mendengarkan single-single tersebut melalui YouTube, Deezer, dan Spotify. Setiap lagu memiliki keunikan tersendiri, mulai dari lirik yang disampaikan sampai instrumental yang digunakan. Berikut adalah penjelasan dari ke-empat lagu milik Aimer dalam album ini. (Zhorif)

Haru Wa Yuku

Lagu berjudul Inggris Spring Goes ini adalah lagu penutup dari film anime Fate/Stay Night: Heaven’s Feel III: Spring Song. Lagu yang dikomposisi Yuki Kajiura ini dirilis pada tanggal 23 Maret, 5 hari sebelum jadwal perilisan film tersebut yang akhirnya diundur karena COVID-19. Lirik pada lagu ini terkesan sedih dan bahagia pada saat yang bersamaan. Mencerminkan Sakura Matou yang berjuang untuk menebus dosa yang tidak dapat ditebus.

Baca juga: Film Fate/Stay Night: Heaven’s Feel, III – Spring Song Terpaksa Diundur!

Marie

Sesuai judulnya, lagu ini didedikasikan untuk tokoh bersejarah yang bernama Marie Antoinette, yang lahir di Vienna, Austria. Lagu yang liriknya dibuat oleh Aimer sendiri ini benar-benar menceritakan kisah tragis dari ratu Prancis terakhir ini. Lagu ini juga dirilis untuk merayakan hubungan diplomatik antara Jepang dan Austria yang bersahabat. Yang unik dari album dan lagu ini, adalah kata Marie adalah anagram dari kata Aimer.

Run Riot

Run Riot single ketiga dari album ini. Layaknya lagu Marie dan lagu-lagu Aimer lainnya, lirik lagu ini dikarang oleh Aimer sendiri dengan nama Aimerrhythm. Lagu ini terkesan seperti lagu Kataomoi dan Anata Wa Deawanakereba yang bertema patah hati dan cinta bertepuk sebelah tangan. Tetapi terasa lebih semangat karena Run Riot ini bergenre Rock, seperti Zero dan Brave Shine, yang merupakan lagu dari Aimer juga.

Hana No Uta (End Of Spring)

Hana No Uta (End Of Spring) adalah versi kedua dari Hana No Uta, yang dinyanyikan oleh Aimer juga dan berasal dari franchise Fate/Stay Night: Heaven’s Feel. Hana No Uta versi End Of Spring ini memiliki nada yang lebih ringan yang dihasilkan gitar Fingerstyle, tetapi tetap terasa depresi seperti versi aslinya. Seakan-akan Sakura Matou akhirnya dapat menebus dosanya setelah rasa sakit dan siksaan yang telah dialaminya tanpa henti.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.