4 Tanda Kamu Butuh Waktu Sendiri!

oleh -298 views
Source by Google

ZETIZEN RADAR CIREBON – Terkadang, kita terlalu sering menghabiskan waktu dengan orang lain dan tidak memikirkan diri sendiri. Padahal, diri sendiri pun membutuhkan waktu, sob. Dan tak jarang tubuh kita mengisyaratkan itu. Tubuhmu merasa lelah untuk selalu memasang senyum pada setiap orang, selalu berpura-pura bahwa kamu tidak ada masalah, dan hal-hal lainnya.

Memberikan diri kita waktu untuk beristirahat sejenak bukanlah hal yang sulit. Kita hanya perlu meluangkan waktu dan melepas semua rasa lelah dan beban yang selalu kita simpan.

Lalu, apa saja tanda bahwa kamu membutuhkan waktu sendiri? Yuk simak artikel yang sudah Zetizen Radar Cirebon rangkum untuk sobat! (Kayla)

1. Lebih mudah menangis

Source by google.

Menangis adalah salah satu cara untuk melepas rasa lelah akan sesuatu. Tidak apa-apa jika menangis. Menangis tidak menandakan kamu lemah. Mungkin dengan menangis, sobat bisa lebih lega kedepannya. Jika kamu merasa mudah sekali menangis akhir-akhir ini, cobalah evaluasi apakah penyebabnya. Apakah karena sobat ingin sendiri, atau membutuhkan suasana yang sunyi?

2. Malas cek handphone

Source by google.

Handphone adalah sesuatu yang menjadi hal pokok untuk orang-orang saat ini. Mereka selalu memperhatikan handphonenya setiap saat dan tidak bisa untuk meninggalkannya walaupun sesaat. Nah sob, jika kamu saat ini merasa malas untuk mengecek handphonemu, bahkan mendengar notifikasinya saja membuatmu terganggu, bisa jadi kamu membutuhkan waktu untuk diri sendiri, sob.

3. Mudah marah dan tersinggung

Source by google

Sobat merasa mudah marah dan tersinggung karena penyebab yang tidak jelas akhir-akhir ini dan selalu merasa diperlakukan tidak baik? Itu tanda bahwa kamu memerlukan waktu untuk sendiri. Yang mereka lakukan tidaklah salah, tetapi karena saat ini diri kita sedang tidak baik-baik saja. Jika sudah seperti ini, lebih baik ambilah waktu untuk dirimu sejenak ya sob.

4. Merasa jengah dengan orang-orang

Source by google.

Tanda yang terakhir adalah kamu merasa jengah dengan orang-orang di sekitarmu. Hal ini adalah akibat dari terlalu seringnya kita menahan dan menyimpan rasa jengkel dalam diri kita. Kita terlalu memaksakan diri sehingga perasaan lelah akan menghampiri dan emosi tak terkendali pada akhirnya.

 

Baca juga : Sering Kurang Fokus? Kenali Penyebabnya Sob!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.