4 Teknik Fotografi Ini Dapat di Kerjakan di Rumah

oleh -878 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Akhir-akhir ini kita tengah di hadapi oleh wabah Virus Corona atau Covid-19, para warga juga dihimbau untuk melakukan Social Distancing untuk menjauhi keramaian. Dampak nya untuk para pekerja dan pelajar harus melakukan tugas-tugasnya dai rumah atau dikenal sebagai WFH (Work From Home). Salah satu pekerjaan atau hobi yang dirugikan ialah Fotografi.

Para pecinta fotografi jika biasanya bekerja di luar ruangan sekarang diharuskan untuk bekerja di dalam ruangan. Walau begitu tetap tidak menghentikan mereka berkarya. Nah, ada nih beberapa teknik foto yang bisa kalian coba saat Social Distancing seperti ini. (sabrina)

1. Teknik Fotografi Makro

Fotografer Indonesia Ini Abadikan Dunia Makro dari Makhluk Kecil ...
Source : Tribun Style

First, teknik yang pertama ini adalah satu teknik pengambilan gambar yang di mana hasilnya berkisar antar 1:10 dari ukuran asli objek tersebut.

Misalnya, objek yang Sobat Zetizen ambil adalah semut, maka hasilnya semut tersebut akan terlihat sangat besar bila dibandingkan dengan bentuk aslinya.

Perbesaran ini dapat dilakukan dengan mendekatkan objek dengan kamera, atau jarak tertentu dengan menggunakan lensa tele atau lensa yang dapat membuat suatu perbandingan objek terlihat lebih besar daripada aslinya. Foto yang dihasilkan juga harus memiliki keseimbangan komposisi agar menghasilkan suatu gambar yang hidup.

2. Toys Photography Technic

27 Miniatur Diorama Yang Lucu dan Begitu Kreatif Karya Tatsuya ...
Source : IMURAL

Toys Photography atau dikenal juga dengan Teknik Fotografi Mainan, teknik yang satu ini adalah satu teknik fotografi yang mengandalkan ketelitian yang tinggi.

Salah satu fotografer yang familiar saat ini adalah Tatsuya Tanaka. Orang Jepang ini sering sekali membagikan hasil karyanya di media sosial Instagram. Karya-karya yang dihasilkannya juga terlihat detail dan sangat menarik untuk dinikmati.

3. Teknik Fotografi Produk

Bagaimana Cara Memilih Lensa untuk Food Photography? (Part 1)
Source : PlazaKamera.com

Selanjutnya Foto Produk, teknik ini biasa digunakan dengan tujuan agar si produk terlihat lebih menarik saat dipromosikan.

Karena pengambilan gambar ini harus dapat menghasilkan gambar yang menjelaskan bentuk, fungsi produk tersebut dan dapat membuat si produk menjadi tampak menarik agar bisa laris terjual.

4. Teknik Fotografi Still-Life

Still Life Photography: Seni Khusus 'Menghidupkan' Benda Mati
Source : The Daily Oktagon

Last, Fotografi still-life. Sebuah cara pengambilan gambar benda mati yang disusun untuk menciptakan pemandangan yang kaku namun tampak hidup.

Fotografi makanan dan bunga adalah salah satu contoh fotografi mati.

Selamat Mencoba!

Baca juga : Tips Untuk Kamu yang Ingin Mencoba Wedding Photography

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *