5 Cara Membuat Orang Lain Senang Dengan Kamu!

oleh -368 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Memiliki teman adalah hal yang menyenangkan. Namun ada kalanya kita masuk ke dalam lingkungan baru tanpa orang lain yang kita kenal. Nah, jika kamu salah satu orang yang kesulitan berteman dengan orang baru atau ingin disenangi oleh orang lain, tak perlu khawatir lagi. Dengan melakukan beberapa trik ini, kamu bisa disukai oleh teman-teman baru maupun lama. (gebii) 

1. Tersenyum

Source by fimela.com

Tersenyum sudah pasti adalah gerakan non-verbal paling efektif dalam membuat orang lain senang berteman dengan kamu. Tidak hanya sekedar terlihat ramah, tersenyum mengindikasikan bahwa kamu menyukai lawan bicara.

2. Mengalah

Source by idntimes.com

Banyak orang saat ini memiliki sifat yang tidak mau mengalah, maunya di dahulukan dalam hal apapun tanpa melihat teman disekitarnya yang lebih membutuhkan. Misal dalam sebuah pertemanan, teman anda mengantri disebuah fotocopyan atau toko dan dia harus bergegas-gegas untuk menumpuk tugasnya tersebut, namun kamu sebagai temannya malah mengacuhkannya, membiarkan dia mengantri lama dan terlambat mengumpulkan tugas. Sifat tidak mau mengalah inilah biasanya pertemanan kamu mulai merenggang atau bahkan putus pertemanan. Padahal sebagai teman ataupun sahabat kamu harus memiliki sifat mengalah karena dengan mengalah bukan berarti kalah atau terinjak-injak harga diri kamu.

3. Berempati

Source by google.com

Berempati menunjukkan bahwa kamu peduli dengan lawan bicara dan tidak hanya fokus ke diri sendiri. Kamu dapat menunjukkan rasa empati dengan merefleksikan kembali gerakan atau kalimat yang diucapkan. Hindari menggunakan kata-kata ‘saya mengerti’ karena lawan bicara akan merasa bahwa kamu belum tentu mengerti apa yang telah ia lalui. Sebaiknya simpulkan apa yang lawan bicara ingin katakan. Misalnya, jika lawan bicara menyatakan bahwa dirinya sedang marah sehabis dibohongi, kamu bisa merespon dengan memberitahukan bahwa lawan bicara wajar merasa kesal karena sudah dibohongi.

4. Menjadi Terbuka

Source by liputan6.com

Bila kamu ingin orang lain senang berteman dengan kamu, kamu harus bersikap terbuka dan memperlihatkan bahwa bersedia untuk berbicara dengan orang lain. Jangan hanya menunggu diajak berbicara, cobalah untuk berkomunikasi dengan orang lain.

5. Coba Hal Baru

Source by idntimes.com

Jangan lupa, bila kamu ingin orang lain senang berteman, kamu harus menjangkau orang-orang yang berpotensi ingin berteman dengan kamu. Oleh karenanya, coba hal baru yang bisa diikuti seperti suatu komunitas tertentu, misalnya komunitas memancing, dan sebagainya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *