5 Hal Positif Yang Bisa Kamu ikuti Agar Semangat Saat Berpuasa

oleh -213 views

ZETIZEN RADAR CIREBON –¬† Biasanya saat sedang berpuasa tubuh akan lemas dan kurang tenaga. Yang akhirnya menjadikan sebagian orang menjadi bermalas-malasan saat sedang berpuasa. Walaupun tubuh kita tidak sekuat dan tidak semangat seperti hari-hari biasa. Pastinya tetap ada hal positif yang bisa kita lakukan sob. Kira-kira apa saja ya hal-hal positif yang tetap bisa kita lakukan walaupun sedang berpuasa versi Zetizen Radar Cirebon? Mari kita simak! (kiyah)

1. Memperbanyak Ibadah

Tentunya di bulan ramadhan ini menjadi bulan yang sangat spesial bagi umat islam. Seperti umunya diketahui bahwa pada saat bulan puasa, setiap ibadah yang kita kerjakan pahalanya bernilai  berkali-kali lipat. Nah memperbanyak ibadah dirumah dengan mengharap pahala, pasti akan mebuat kita semangat dalam setiap menjalani kegiatan ibadah apapun.

2. Melakukan Kegiatan Sesuai Hobi/Keahlian

Melakukan kegiatan yang sesuai hobi kita memang mengasyikan ya sob. Apa lagi saat-saat qurantine day dan bulan puasa seperti saat ini. Terkadang kita bingung apa yang harus kita lakukan tanpa harus menguras tenaga yang banyak. Nah agar kalian bisa memiliki kegiatan positif yang seru, kalian harus tau dulu nih sob sebenarnya apa yang menjadi hobi dan keahlian kalian tentunya dalam hal yang positif ya.

3. Membuat Kreasi dan Variasi Baru

Saat kita menciptakan sesuatu yang baru pasti akan muncul perasaan bangga dan senang. Sebenarnya banyak hal-hal baru yang dapat kita buat pada saat suasana seperti ini. Mulai dari resep-resep baru, kerajinan baru, dan hal-hal baru lainnya yang tentunya bernilai positif. Jangan mudah menyerah dalam menciptakan hal baru, karena kegagalan itulah yang akan membuat kedepannya menghasilkan yang terbaik.

Baca Juga : Inilah Berbagai Macam Takjil Berbagai Negara!

4. Selalu Bersyukur

Point yang satu ini penting banget nih sob. Disaat masa-masa seperti ini kita diharuskan untuk lebih banyak bersyukur dengan keadaan. Dengan berpuasa, kita bisa lebih memikirkan orang-orang yang susah dan kelaparan di luar sana. Dengan lebih banyak waktu dirumah kita bisa lebih fokus untuk mensyukuri segala hal yang terjadi dalam hidup kita.

5. Menjauhi Hal-hal yang Bisa Membatalkan Puasa

Menahan Keinginan dalam diri sendiri tentunya sangat sulit ya sob. Apalagi sekarang ini banyak sesuatu yang dapat menarik nafsu kita walaupun kita tidak akan melakukan hal tersebut. Seperti melihat video mukbang di youtube, berkata kasar, berpikiran kotor dan lain-lain. Walaupun tidak membatalkan puasa tetapi hal-hal tersebut dapat mengurangi kehusyuk an puasa kita lho, bahkan bisa memakruhkan. Maka dari itu di bulan Ramadhan ini kita harus menjauhi diri dan menahan nafsu kita dari hal-hal tesebut.

Baca Juga : Simak 4 Tips Agar Kamu Rajin Menabung!

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.